Jalur Puncak Kembali Ditutup Akibat Longsor Susulan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jalur Puncak Kembali Ditutup Akibat Longsor Susulan

Kamis, 29 Maret 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Jalur puncak kembali di tutup akibat ambrolnya tebing setinggi 50 meter yang sedang di perbaiki oleh Kementrian PUPR akibat bencana longsor beberapa waktu lalu, tepatnya di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihak kepolisian terpaksa menutup jalur tersebut guna mengantisipasi longsor susulan.

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun di lokasi bencana longsor tersebut terjadi sekitar 21:00 WIB terdengar suara dentuman keras oleh warga sekitar di lokasi tersebut.

"Tadi malam saat sedang diam di depan rumah tiba - tiba saya mendengar suara dentuman keras dari lokasi tersebut," ungkap Ali (52) warga sekitar kepada cekupdate.com Kamis (29/03/2018).

Sementara Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar IPTU Budi Gunawan, dalam keterangan laporannya menuturkan bahwa, untuk menindaklanjuti longsor susulan pihaknya dari unit  PJR 9 Puncak saat ini tengah berkolaborasi dengan jajaran Polres Cianjur melakukan penutupan kembali  jalur Puncak Bogor-Cianjur.

"Kami menghimbau yang datang dari arah Cianjur untuk memutar balik arah, selanjutnya dari arah Cianjur - Ciawi bisa melewati Jalur Sukabumi, kecuali penduduk setempat sebelum longsor terjadi baru bisa melintas ke wilayah tersebut," paparnya dalam keterangan Persnya.

Selanjutnya kata dia, sementara untuk Anggota Unit PJR Jabar 10 Ciawi berkolaborasi dengan Jajaran Polres Bogor melakukan penutupan jalur dan alih arus. "Untuk yang datang dari arah Jakarta akan menuju Bandung via Ciawi - Puncak, dialihkan rutenya via jalur Ciawi - Sukabumi - Bandung lewat Cianjur," tukasnya.

Reporter : Dedy