Setelah Bencana Longsor Kini Puncak Dilanda Pergerakan Tanah -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Setelah Bencana Longsor Kini Puncak Dilanda Pergerakan Tanah

Rabu, 28 Maret 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Setelah bencana longsor yang menimpa kawasan puncak beberapa waktu lalu, kini wilayah tersebut kembali di landa pergerakan tanah. Salah satunya terjadi di Kampung Puncak Rt 003 Rw 001 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur, 1 rumah mes milik TNI Angkatan Darat (AD) rusak akibat bencana pergerakan tanah yang terjadi pada Rabu pagi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,namun kerugian di taksir hingga ratusan juta.

"Bencana tersebut terjadi pagi tadi saat warga sudah berangkat melakukan aktivitas," ungkap Kepala Desa Ciloto Tjutju Hidayat kepada Cekupdate.com di kantornya Rabu (28/03/2018).

Menurutnya, kemungkinan bencana tersebut terjadi akibat masih tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah kawasan puncak. "Disamping itu pergeseran tanah kemungkinan juga di sebabkan adanya kegiatan perbaikan jalan dan tebing bekas longsor di kawasan area Hotel puncak Pas," paparnya.

Kemudian Tjutju menambahkan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cianjur untuk melaporkan bencana tersebut. "Saya sudah laporkan ke instansi terkait agar segera di tinjau ke lokasi bencana," tutupnya.

Reporter : Dedy