Sosialisasi P2PTM Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning Disambut Warga -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sosialisasi P2PTM Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning Disambut Warga

Rabu, 28 Maret 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular ( P2PTM) yang digelar oleh Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning Ploretariyati dengan menggandeng pihak Kementrian Kesehatan serta Dinas Kesehatan Kabupaten di sambut antusias warga.

Politisi Tokoh kesehatan Ribka Tjiptaning menilai dirinya mempunyai tanggung Jawab besar untuk mensosialisasikan kesehatan kepada masyarakat. "Oleh karena itu saya bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan salah satunya kami menggelar Sosialisasi P2PTM ini," ungkapnya kepada Awak Media di sela kegiatan yang digelar di Gor Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (28/03/2018).

Selanjutnya kata dia, dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa melakukan pola hidup sehat, mulai menjaga pola makan yang teratur, perbanyak minum air putih, membiasakan beraktivitas dengan cara jalan sehat, serta rajin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas.

"Pola hidup sehat itu sebetulnya tidak mahal apalagi di wilayah sukabumi banyak buah dan sayuran, karena makan sehat itu tidak harus mahal. Kemudian rajinlah beraktivitas serta rutin memeriksa kesehatan ke Puskesmas," pesannya.

Senada disampaikan Direktur P2PTM Kemenkes RI Asjikin Iman Dahlan bahwa, kondisi kesehatan sangatlah penting, oleh karena itu mudah - mudahan dengan adanya sosialisasi P2PTM ini masyarakat bisa sadar pentingnya hidup sehat.

"Pola hidup sehat itu tidak sulit untuk di jalankan apalagi di sukabumi. bahkan banyak buah dan sayuran yang dikirim ke luar kota, kenapa tidak kita sisakan untuk konsumsi keluarga. Dan jangan lupa kita mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS, karena melalui program BPJS kita dapat saling membantu antara yang sehat membantu yang sakit," tuturnya.

Sementara Humas Desa Benda Asep Perdiansyah menambahkan bahwa, permasalahan kesehatan itu menjadi hal yang utama yang dilakukan pihak desa terutama dalam membantu masyarakat.

"Selalu kami prioritaskan terutama untuk membantu warga. Namun dalam hal ini Desa kami mempunyai sedikit kesulitan karena belum memiliki Ambulance sebagai transportasi disaat warga membutuhkan, oleh karena itu mudah - mudahan kami berharap khususnya kepada Ibu Ribka Tjiptaning sebagai Politisi sekaligus tokoh kesehatan dapat mengupayakan bantuan tersebut untuk warga kami," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is