PB Himasi Gelar Aksi Unjuk Rasa Terkait Dugaan Korupsi Kredit Fiktif Bina Usaha -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PB Himasi Gelar Aksi Unjuk Rasa Terkait Dugaan Korupsi Kredit Fiktif Bina Usaha

Senin, 16 April 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi)  mengegelar aksi unjuk rasa di Kantor Cabang Bank Mandiri dan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (16/04/2018). 

Pantauan cekupdate.com di lapangan Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa asal sukabumi (HIMASI) Di halaman Gedung Bank Mandiri Cabang Sukabumi  nampak di jaga ketat aparat kepolisian,  namun aksi tak berlangsung lama,  mereka hanya berorasi beberapa saat   dan di lanjutkan aksinya di halaman pendopo kabupaten sukabumi.

Terlihat di Halaman pendopo para mahasiswa  di terima oleh kadis DPKUKM Asep Jafar dan perwakilan dari pihak  Bank mandiri, saat bertemu masa aksi di halaman Pendopo Kabupaten Sukabumi. 

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM,  Asep Jafar mengatakan,  Bahwa Dinas Koperasi tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk Koperasi Bina Usaha. "Kita Akan dorong kinerja pengawasan terhadap  Koperasi, " jelasnya.


Dan masa aksi setlah dari pendopo  di lanjutkan  ke gedung kejaksaan Negri kota sukabumi untuk mengirimkan surat dukungan dan pengawalan  PB HIMASI terhadap  Kasus ini ke kejati jawa barat yg di kirimkan melalui fax oleh Kejari Kota Sukabumi. 

Sementara itu menurut Bisnis Manager Bank Mandiri menuturkan, bahwa dirinya tidak tahu terkait kasus dugaan tipikor Kredit fiktif untuk Koperasi bina usaha. "Itu kebijakannya di Pusat,  kami tidak tahu, " Singkatnya kepada cekupdate.com di lokasi aksi. 

Dalam orasinya mahasiswa menuntut di antaranya :
1. kepala cabang Bank mandiri sukabumi harus bertanggung jawab atas kasus ini. 
2. Kepala DPKUKM sebagai Dinas yang bertugas membina Koperasi harus bertanggung jawab terhadap tindakan Koperasi  Bina Usaha(KBU)  KAB. SUKABUMI yang Merugikan Nagara. 
3. Kejaksaan Tinggi Jawa barat agar bisa secepatnya mengutus tuntas kasus ini dan mengungkap aktor  intelektual di dalamnya. 

Ditempat yang sama, ketum PB HIMASI eki Rukmansyah Menuturkan, Aksi ini terkait adanya indikasi kasus tindak pidana Korupsi  berupa keredit fiktif  yg di lakukan oleh Bank Mandiri cabang sukabumi dan  Koperasi Bina Usaha (KBU)  Kabupaten Sukabumi, yang di taksir Merugikan Negara hingga Milyaran Rupiah. 

 "Maka dari itu kami pengurus Besar  Himpunan mahasiswa  asal sukabumi ( PB HIMASI) meminta kasus ini ditangani dengan baik dan di selesaikan sesegera mungkin, " pungkasnya.

Reporter : M Afnan
Editor : Jack