Wakil Ketua PKK Kabupaten Sukabumi Dan Panitia Acara Penilaian Lomba Desa Hindari Wartawan -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wakil Ketua PKK Kabupaten Sukabumi Dan Panitia Acara Penilaian Lomba Desa Hindari Wartawan

Jumat, 13 April 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Pembinaan 10 Progaram Pokok PKK dan penilain lomba Desa dalam rangka hari kesatuan  gerak PKK serta bulan bakti gotong royong masyarakat ,Tingkat kabupaten Sukabumi tahun 2018. Di laksanakan di Aula Desa Pamuruyan , Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/4/2018).

Ketua penggerak PKK Kabupaten Sukabumi  yang di wakilkan oleh Nursiawaty Adjo Sarjono yang di ikuti oleh sembilan Desa satu kelurahan seKecamatan Cibadak, bentuk kegiatannya membinaan 10 pokok Program PKK dan 5  penilaian Desa model. 

10 pokok program PKK diantaranya penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkuan hidup, perencanaan sehat. 

Namun sangat disayangkan ketua Panitia yang juga Kepala Desa Pamuruyan, Rudi Hardiansyah saat akan dimintai informasi terkait acara yang dilaksanakan menghindar dari awak media yang akan meminta informasi.

" Kami kecewa pada Panitia acara ini dan orang Desa seakan tertutup pada awak Media, padahal kami mencari informasi untuk sebuah pemberitaan, " terang Arman Panji dari media Jurnal News kepada cekupdate.com di sela selesai acara.

Yang lebih mencengangkan wakil ketua PKK Kabupaten Sukabumi saat di wawancara dirinya menolak untuk diwawancara, " Saat kami akan mewawancara Wakil Ketua PPK Kabupaten Sukabumi mengatakan 'Gak usah di wawancarai' padahal hal tersebut menjadi tugas kami sebagai Jurnalis, " ungkapnya.

Perlu di ketahui kegiatan wawancara yang akan kami laksanakan kepada Panitia atau pun Pejabat yang hadir menghindarkan kesalahan dalam penulisan berita, " Kita tidak ingin di sebut menulis berita Hoax, padahal kami wartawan yang mau mencari informasi, sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, " pungkasnya.

Reporter : Diky
Editor : Jack