Karang Taruna Bakti Mandiri Gelar Isra' Mi'raj Perkuat Ukhuwah Islamiyah -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Karang Taruna Bakti Mandiri Gelar Isra' Mi'raj Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Sabtu, 12 Mei 2018


SUKABUMI - Cek Update
Karang Taruna Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439H, Sabtu (12/05/2018) di halaman Kantor Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Peringatan ini, sebut Ketua Karang Taruna ' Bakti Mandiri ' Desa Lebaksari, Omay Komarudin yang biasa di sapa Haji Domay acara ini sebagai media syiar Islam guna mempererat ukhuwah Islamiyah, terkhusus untuk pengurus dan anggota Karang Taruna, Perangkat serta Masyarakat Desa Lebaksari.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan salah satu tujuan organisasi yaitu menjadikan organisasi Karang Taruna menjadi organisasi yang dibutuhkan di tengah masyarakat," ujar Domay.

Kegiatan ini, kata dia, diselenggarakan atas kerjasama antara Desa dengan Karang Taruna terutama Bidang Keagamaan serta para Dermawan yang membantu berlangsungnya acara.

" Didalam organisasi ini kami sepenuhnya memfungsikan struktur organisasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, agar masing-masing bidang dapat menambah ilmu sekaligus melatih bakat dan minat kader-kader Karang Taruna di Desa Lebaksari, " bilangnya.

Mewakili Karang Taruna 'Bakti Mandiri' menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada organisasi Karang Taruna ini yang telah berjibaku hingga terlaksananya kegiatan ini.

" Beberapa waktu yang lalu kami baru terbentuk kepengurusan Karang Taruna bahwasanya dengan dilaksanakan kegiatan Isra' Mi'raj menjadi salah satu bentuk pengabdian kami dan pada hari ini telah dibuktikan dengan antusias semangat dari Karang Taruna 'Bakti Mandiri', " urainya.

Di tempat yang sama, PJS Kepala Desa Lebaksari Susandikrilah, S.IP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan terlaksana nya acara isra mi'raj yang digagas oleh Karang Taruna dengan Pemerintah Desa. " Ini suatu kehormatan bagi mereka dan semoga Karang Taruna 'Bakti Mandiri' dapat lebih maju ke depannya, " katanya.



Menurut Kapolsek Parakansalak AKP Maryono, menuturkan saya atas nama Muspika berterima kasih atas berlangsungnya acara yang dilaksanakan oleh Karang Taruna serta Pemerintah Desa Lebaksari ini.

" Saya menghimbau kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan agar menciptakan suasana kondusip di wilayah Hukum Kecamatan Parakansalak, jangan sampai ada gesekan antara masyarakat karena bertepan dengan Pilkada diwilayah kita, " terangnya.

Yang saya harapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Parakansalak khususnya di Desa Lebaksari agar tidak terpancing dengan Berita Hoax yang dapat membuat kita mempercayai berita bohong.

" Saya tekan kan agar masyarakat agar tidak terpancing berita Hoax yang dapat memecah belah situasi, " ungkapnya.

Sementara itu, K.H Muhamad Hadad Sa'dul Halqi dalam tausyiahnya memberikan pencerahan maupun penjelasan akan makna peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Disela-sela tausyiahnya, " Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan kita harus lebih mempertebal keimanan agar puasa kita lebih khusu serta lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT, " terangnya.

K.H Muhamad Sa'dul Halqi juga menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan dan kegiatan Karang Taruna Bakti Mandiri, " Kedepannya, mari sama-sama kita mendukung dan mendoakan agar Karang Taruna Desa Lebaksari ini tetap dilindungi Allah SWT serta dapat lebih maju dan lebih bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, " harapnya.

Reporter : Jack