Peringati Hari Buruh, Serikat Pekerja Aqua Cicurug Gelar Bakti Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peringati Hari Buruh, Serikat Pekerja Aqua Cicurug Gelar Bakti Sosial

Selasa, 01 Mei 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, Serikat Pekerja Danone AQua Grup (SPDAG) Cicurug gelar bakti sosial diantaranya, Santunan Anak Yatim, Pemberian Bak Sampah, serta karya bakti membersihkan sekaligus mengecat pagar Alun - alun Halaman Mesjid Al-hurriyyah Kaum Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Di hari buruh ini kami (SPDAG) sengaja mengadakan Bakti sosial agar dapat berbagi serta melalukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Ketua SPDAG Rahmat Idor kepada cekupdate.com di sela kegiatan. Selasa (01/05).

Menurutnya, di hari buruh ini SPDAG sendiri mempunyai berbagai tuntutan kepada pemerintah, yang intinya agar para kaum buruh lebih sejahtera.

"Tuntutan tersebut diantaranya, menolak tenaga kerja asing, menuntut upah layak bagi para buruh serta menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang tidak sesuai aturan," tegasnya.

Sementara Camat Cicurug Agung Gunawan menambahkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas oleh serikat pekerja Aqua tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan SPDAG di hari buruh ini sangatlah luar biasa, dan mudah mudahan kegiatan ini mempunyai dampak manfaat kepada masyarakat," tambahnya.

Selanjutnya kata Camat, kegiatan bakti sosial ini salah satu bentuk sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah serta masyarakat. "Oleh karena itu ini merupakan hal yang positif yang perlu ditiru oleh serikat pekerja di semua perusahaan khususnya yang ada di cicurug," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is