Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Jalur Tol Bocimi Mulai Dibuka

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Jalur Tol Bocimi Mulai Dibuka

Jumat, 08 Juni 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Hindari kemacetan jalur arus mudik lebaran Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) mulai dibuka sepanjang 15 Kilo Meter dari Ciawi menuju Cigombong.

"Hari ini fungsi jalan Tol Ciawi menuju Cigombong kurang lebih sekitar 15 Kilo Meter mulai di buka untuk kendaraan pribadi dan kendaraan kecil," ungkap Projek Manager PT Waskita Karya Arif Lukmansyah kepada Awak Media di lokasi. Jum'at (08/06).

Menurutnya, ketika dibukanya jalur tol tersebut dirasa cukup lancar, maka akan terus dibuka hingga hari H. "Kemudian untuk arus baliknya sendiri akan dibuka dari hari H hingga H+7 dari Sukabumi menuju bogor," terangnya.

Selanjutnya kata dia, untuk rambu lalu lintas sendiri pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Dishub dan pihak Kepolisian untuk memperbaiki rambu - rambu. "Selain itu juga kami sudah menyiapkan beberapa alternatif Truk derek yang disiapkan oleh pihak owner dengan bantuan dari pihak Jasa Marga untuk mengantisipasi terjadinya kendala arus mudik nantinya," jelas dia.

"Kemudian kami juga siapkan Rest Area untuk istirahat para pemudik. Dan ketika jalur pintu keluar ini mengalami kendala, yaitu penumpukan kendaraan, maka gerbang tol yang berada di wilayah akan kembali di buka demi mengantisipasi kepadatan lalulintas," tandasnya.

Sementara Jaelani (41) seorang pengemudi yang hendak menuju arah Sukabumi menambahkan bahwa, dengan dibukanya jalur Tol Bocimi ini kami selaku pengendara sangat merasakan manfaatnya. "Perbedaannya sangat jauh pak biasanya dari Ciawi menuju Cicurug saja itu biasa ditempuh dengan waktu Satu Jam lebih, setelah ada jalan Tol ini hanya memakan waktu 15 menit," pungkasnya.

Reporter : Fa'is