Jelang idul fitri Harga Telur dan Terigu Terus Melonjak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang idul fitri Harga Telur dan Terigu Terus Melonjak

Jumat, 08 Juni 2018


SUKABUMI -- cekupdate.com
7 hari jelang lebaran idul fitri kebutuhan bahan pokok (sembako) mengalami kenaikan diantaranya Telur Ayam dan terigu yang terus mengalami lonjakan harga.

Pantauan cekupdate.com di Pasar Semi moderen cibadak, Kabupaten Sukabumi, semula harga Telur Ayam hanya 24 ribu/kg kini naik menjadi 27 ribu/kg, kemudian harga Terigu dari 114 ribu naik menjadi 116500/bal. Kenaikan tersebut dipicu karena tingginya permintaan dari masyarakat.

''Besar kemungkinan kenaikan Terigu dan Telur itu karena tingginya permintaan menjelang lebaran untuk membuat berbagai aneka macam kue, dan untuk bahan pokok lainnya masih normal," ungkap salah satu pedagang Neneng 42 kepada cekupdate.com di lokasi. Jum'at (08/06).

Sementara pedagang gorengan Asep Suganda (49) menyampaikan bahwa, terus melonjaknya harga terigu tersebut otomatis kami selaku pedang gorengan merasa terpukul. "Apalagi kenaikan harga tersebut secara terus menerus selama bulan ramadhan, bahkan kenaikan terigu itu hingga mencapai Tiga ribu/kg," tutur dia.

Dengan demikian kata dia, dirinya berharap pemerintah segera turun tangan untuk menormalkan kembali harga dua bahan pokok tersebut. "Ketika tidak ada pengawasan dari pemerintah tidak mustahil kebutuhan 2 bahan pokok ini akan terus mengalami lonjakan harga, khawatir berdampak ke bahan pokok lainnya," pungkasnya.

Reporter : Ivan