Keberadaan Candi Mini Borobudur Di Cipanas Tarik Wisatawan Jabodetabek

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Keberadaan Candi Mini Borobudur Di Cipanas Tarik Wisatawan Jabodetabek

Kamis, 21 Juni 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Keberadaan Candi Borobudur mini yang ada di Kampung Gunung putri Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Banyak di kunjungi warga dari berbagai daerah seperti Bogor dan Tanggerang.

Susilawati (26) wisatawan asal Citeureup Bogor mengatakan, bahwa dia bersama lima temannya itu sengaja datang ke Gunungputri ingin mengunjungi mini Candi yang konon katanya mirip dengan Candi Borobudur yang ada di Provinsi Jawa tengah.

"Saya sengaja datang untuk berlibur dan mengunjungi mini Candi ini," tuturnya saat di konfirmasi, Kamis (21/6/2018).

Susi mengatakan, keberadaan mini Candi tersebut memang sangat potensi wisata kalau mau lebih baik lagi dan lebih di tata rapih. "Bagus banget ya, selain cuca yang segar dan sejuk ternyata di Cipanas juga kita bisa ke candi," paparnya

Hal tersebut dikatakan Isna (25) selain berwisata ke Cibodas, keberadaan mini Candi ini menjadi perhatian banyak orang, karena selain bisa murah yang hanya lima ribu rupiah untuk satu motor,dan juga bisa dijangkau dengan beberapa jam saja dari Bogor.

"Kalau dilihat dari foto hp kita benar - benar mirip ada candi Borobudur yang ada di jawa tengah," paparnya.

Sementara itu penunggu lahan Candi yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, bahwa keberadaan candi tersebut awalnya oleh pemilik lahan seluas kurang lebih 8000 meter itu memang akan dibangun beberapa candi kecil lainnya untuk di jadikan tempat beribadah.

Namun belum juga tuntas pembangunannya candi itu sempat di tolak warga sekitar karena dikhawatirkan akan disalahgunakan.

"Kalau saya disini hanya penunggu saja, sedangkan bagi pengunjung yang ingin masuk kita tak memasang tarif paling juga untuk perawatan bersih - bersih saja," jelasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack