Kurang Dari 1X24 Jam Polresta Sukabumi Amankan Ketiga Pelaku Kasus Penganiayaan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kurang Dari 1X24 Jam Polresta Sukabumi Amankan Ketiga Pelaku Kasus Penganiayaan

Selasa, 19 Juni 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Polres Kota Sukabumi mengungkap kasus pengeroyokan atau penganiayaan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, Selasa (19/06/2018).

Tempat Kejadian Perkara di Hotel Wisma Surya Jalan Gentong Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kurang dari 1X24 jam kasus penganiayaan atau pengeroyokan berhasil diungkap Jajaran Polres Kota Sukabumi.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si didampingi Kasatreskrim AKP Budi Nuryanto S Pd., Kasubag Humas AKP Ana mengungkapkan kepada Cekupdate.com, "Dini hari kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang lelaki tergeletak di pinggir jalan, kemudian petugas datang langsung membawa korban ke suatu Rumah Sakit Hermina," ungkap Kapolresta Sukabumi.

"Setelah beberapa saat dirawat, korban dinyatakan meninggal dunia. Karena meninggal dunia tidak wajar, kami melakukan Otopsi di Rumah Sakit Bunut. Hasil dari Otopsi ternyata adanya luka dalam yang cukup parah yaitu Patah di Tulang Kemaluan, Patah di Bagian Pinggang termasuk Ginjal pecah disebabkan benda tumpul," Tambah Kapolres Kota Sukabumi.

Korban dianiaya para pelaku hingga meninggal dunia berinisial AW (18) beralamat di Cirenghas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Polres Kota Sukabumi mengamankan ketiga pelaku yang berinisial IH (29), SZ (32) warga Sukaraja Kabupaten Sukabumi dan E (34) warga Tonjong Kabupaten Cianjur. Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan Barang bukti yang disita 1 Unit Kendaraan Roda Dua (R2), 2 buah botol kosong Minuman beralkohol dan 1 potong pakaian korban.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si.  menjelaskan, "Setelah dilakukan penyelidikan, Korban sebelumnya mengundang dan atau mengajak rekan- rekannya untuk datang ke sebuah hotel 'S' di Sukaraja. Didalam kamar hotel terdapat Tiga rekan, di kamar tersebut mereka melakukan minum- minum dan melakukan hubungan badan dengan rekan wanita korban," jelasnya.

Akibat pengaruh minuman beralkohol terjadilah salah faham (kecemburuan), korban dianiaya di dalam kamar hotel kemudian korban lari keluar. Akibatnya tubuh korban tergeletak di pinggir jalan.

"Ketiga pelaku penganiayaan, pengeroyokan terjerat Pasal 170 ayat (2) KUHPidana Pengeroyokan ancaman 12 Tahun Penjara dan Pasal 351 ayat (3) KUHPidana Penganiayaan ancaman 7 Tahun Penjara. Para pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut, kasus ini masih kami dalami semua," pungkasnya.

Reporter : Dasep/Dicky
Editor : Jack