Macetnya Ruas Jalan di Sukabumi Membawa Berkah Bagi Pedagang Asongan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Macetnya Ruas Jalan di Sukabumi Membawa Berkah Bagi Pedagang Asongan

Senin, 18 Juni 2018


SUKABUMI. cekupdate.com
Hampir semua ruas jalan menuju lokasi wisata di sukabumi dipadati ribuan kendaraan baik Roda Dua maupun Roda Empat yang baru berangkat berlibur maupun pulang usai menikmati liburan di tempat wisata.

Seperrti hasil pantauan cekupdate.com antrian kemacetan kendaraan terjadi di beberapa titik yang didominasi oleh angkutan umum serta kendaraan pribadi mulai dari jalur Cicurug, Parungkuda, hingga Cibadak.

Ditambah penumpukan kendaraan terjadi dibeberapa titik jalur wisata yaitu, Cikidang Palabuhanratu menuju Geopark Ciletuh terjadi kepadatan kendaraan di simpang Bagbagan yang datang dari berbagai wilayah hingga menimbulkan kemacetan panjang mencapai puluhan kilometer.

Namun hal tersebut ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang asongan. hal ini diungkapkan salah satu pedagang asongan di jalur Parungkuda Cibadak bahwa, akibat kemacetan tersebut dirinya laris berjualan hingga siang tadi semua dagangannya habis terjual.

"Alhamdulillah pak macet ini membawa berkah bagi kami, semua minuman dingin habis terjual, dan ini belanja yang kedua mudah - mudahan ini juga cepat laris", tutur Yeni (37) sambil menawarkan kembali dagangannya.

Sementara wahyudi (46) warga asal Bekasi Jawa Barat yang usai menikmati liburannya mengatakan bahwa, ia sudah dari pagi terjebak macet dari arah pelabuhan ratu. "Dari Pelabuhan Ratu sekitar pukul 07:00 pagi hingga pukul 12,00 siang ini saya baru sampai di parungkuda, itupun saya ngambil jalur alternatif," pungkasnya.

Reporter : Wandi