Mobil Masuk Jurang Warga Tasik Tewas di Naringgul

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Mobil Masuk Jurang Warga Tasik Tewas di Naringgul

Kamis, 07 Juni 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Sebuah mobil Daihatsu Sirion bernomor polisi D 1760 AAP diduga mengalami rem blong dan masuk ke jurang di turunan Huut, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Cianjur-Bandung, Kamis (7/6) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sang sopir, Yahya ( 29 ), warga Kampung Cimanuk RT 01/02, Desa Cikalong, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, nyawanya tak tertolong dan meninggal di tempat kejadian. Sementara itu seorang penumpang lainnya, Rubi (30) selamat namun mengalami luka berat akibat benturan keras dan langsung dibawa ke Puskesmas.

Hal tersebut diungkakan anggota Polsek Naringgul Brigadir Candra, pihaknya baru  menduga pengemudi tak terlalu menguasai medan jalan yang kondisinya cukup curam.

"Sang sopir meninggal dunia di tempat, korban yang selamat sudah kami bawa ke Puskesmas Naringgul, untuk selanjutnya kami akan lakukan olah TKP atas kecelakaan tunggal tersebut," tuturnya kepada cekupdate.com.

Candra mengatakan, kejadian kecelakaan tunggal di turunan Huut Balegede bukan kali ini saja sebelumnya tahun lalu pernah ada kejadian yang sama.

Faktor kecelakaan diduga tidak adanya rambu lalulintas dan guardril besi penghalang diduga menjadi penyebab sehingga mobil yang remnya blong mudah masuk jurang.

Pihaknya mengimbau kepada para pengemudi baik roda dua dan empat terutama yang mau mudik apabila melewati jalur selatan Cianjur-Bandung, Naringgul-Cidaun, " Harap berhati hati sebab kondisi jalan banyak yang turun dan menanjak," himbaunya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack