Panwaslu Cianjur Perketat Pengawasan Menjelang Pemilihan Gubernur Dan WaGub Jawa Barat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Panwaslu Cianjur Perketat Pengawasan Menjelang Pemilihan Gubernur Dan WaGub Jawa Barat

Minggu, 10 Juni 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Panitian Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Cianjur gelar rapat koordinasi pengawasan penghitungan dan pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Bertempat di Ballroom Hotel Palace, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (10/06/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut adalah untuk mempersiapkan personil pengawas Pemilu Kabupaten Cianjur agar terus siap siaga dalam pengawasan.

"Terutama dalam pengawasan perhitungan dan pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2018 ini," tuturnya saat rapat pengawasan pemungutan dan pemilihan suara berlangsung.

Hadi mengatakan, pihaknya disini pada rapat nanti pihaknya akan membekali Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam) untuk pengawasi dan mengantisipasi agar tidak ada pelanggaran, "  Pada setiap tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan kita hadapi," paparnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto mengatakan bahwa pengawasan pemilu harus tetap dilakukan bahkan dihari raya Idul Fitri sekalipun " Hal tersebut dilakukan karena tahapan demi tahapan pemilu terus berjalan," tukasnya.

Herminus mengatakan proses Pemilu wilayah Kabupaten dan Kota yang semakin dekat ini harus benar - benar diawasi dengan sangat ketat, " Jangan sampai kita mengulang kembali suatu kesalahan yang pernah terjadi di pemilu sebelumnya. Jadi pengawasan Pemilu tahun ini harus benar benar diperketat," jelasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack