Pemdes Tenjojaya Realisasikan Pembangunan TPT Melalui Dana Desa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemdes Tenjojaya Realisasikan Pembangunan TPT Melalui Dana Desa

Senin, 25 Juni 2018


SUKABUMI -cekupdate.com
Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap satu Pemerintah Desa Tenjojaya realisasikan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi tepatnya di Kampung  Gunung Karang, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

"Dana untuk pembangunan TPT ini sudah  di cairkan beberapa hari yang lalu, dan hari ini baru akan dimulai pelaksanaannya," ungkap Ketua TPK Sukardi saat ditemui cekupdate.com. Senin (25/06).

Menurutnya, total anggaran yang di terima TPK sebesar Rp. 9.569.000, yang di alokasikan untuk pembangunan sebesar Rp.7.269.000 dan anggaran Padat Karya Tunai (PKT) sebesar Rp. 2.300.000.

"Seperti yang kita saksikan bersama, pembangunan TPT dimulai hari ini, mudah - mudahan pekerjaan ini bisa meminimalisir terjadinya longsor di lokasi ini," tuturnya sambil menunjuk area Pembangunan tersebut.

Sementara Nanang (56) warga setempat sangat mengapresiasi pembangunan TPT yang sudah di realisasikan Pemerintah Desa. "Alhamdulillah akhirnya Tebing setinggi 2.5 meter ini dapat dibangun sehingga kami selaku warga tidak khawatir lagi terjadi longsor, mengingat banyaknya kendaraan berat yang melintasi jalan di atas tebing tersebut," pungkasnya.

Reporter : Wandi