Polri bersama TNI Siap Amankan Pilkada 2018 Di Sukabumi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polri bersama TNI Siap Amankan Pilkada 2018 Di Sukabumi

Selasa, 26 Juni 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Apel Gelar Pasukan bertempat di halaman Mako Polres Sukabumi Kota Jawa Barat.

Apel digelar sekaligus melaksanakan penerimaan Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari TNI dan Brimob Polda Jabar. Kegiatan Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilkada 2018, Selasa (26/06/2018).

Personil TNI/ Polri dikerahkan guna pengamanan Pilkada 2018 sekitar 1.000 (Seribu) Personil dari Kodim, Yonif dan Brimob. Untuk pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) mencapai 560 (Lima Ratus Enam Puluh) Personil lengkap dengan koordinator Kecamatan maupun Koordinator Pengamanan ditingkat Kelurahan dan Desa.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si bahwa Polres Sukabumi Kota dan TNI siap mengantisipasi berbagai kerawanan, terutama menjadi aksi- aksi terorisme, berbagai aksi ketidak puasan dari masing- masing paslon dan pendukungnya.

" Tindak preventif akan dikedepankan, himbauan-himbauan yang dilakukan hingga diperlukan penindakan yang terkait dengan Tindak Pidana Pemilu, Jajaran Sentral bersama Panwas siap menerima laporan dari masyarakat, " terangnya.

Kapolres Sukabumi Kota Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., telah menyiapkan strategi pengamanan terkait penyebaran personel TNI-Polri di seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) diwilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota mengungkapkan bahwa ada Sembilan indikator kerawanan dari Sebelas indikator, yang menunjukan daerah tertentu melaksanakan Pilwalkot atau Pilgub memiliki kerawanan yang sifatnya khusus, bisa jadi memiliki tingkat kerawanan yang berdampak pengerahan massa.
" Di titik yang dianggap rawan, Polres Sukabumi Kota bersama TNI telah menyiapkan Personil atau Petugas pengamanan sekitar 50 (Lima Puluh) Personil disetiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) guna antisipasi pencegahan, " pungkasnya.

Reporter : Dasep