Proyek Pemkab Cianjur Masih Pekerjakan Pegawainya Meski di Hari Nyoblos

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Proyek Pemkab Cianjur Masih Pekerjakan Pegawainya Meski di Hari Nyoblos

Rabu, 27 Juni 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Meski Pemerintah sudah memetapkan hari libur atau hari yang di liburkan untuk hari pelaksanaan pemungutan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.Agar meliburkan setiap pegawainya.

Tampaknya himbauan tersebut tidak berlaku untuk para pegawai proyek pengerjaan trotoar milik pemerintah Kabupaten Cianjur yang ada di Jalan Raya Hanjawar Pacet Desa Cipendawa,Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Salah satu pegawai proyek trotoar Herianto mengatakan,bahwa pihaknya mengaku dapat intruksi langsung dari pihak pemborong proyek agar di hari pencoblosan tetap bekerja tidak libur.

" Kata mandornya hari ini di suruh kerja kang, tidak libur," tuturnya kepada cekupdate.com Rabu (27/6/18).

Dia mengaku,arahan agar tetap bekerja di hari Pemilihan Gubernur (Pilgub)Jawa Barat 2018 tersebut adalah agar pengerjaan sebuah trotoar yang di ketahui tidak memiliki papan proyek tersebut cepat rampung.

" Alasannya biar cepat selesai sesuai target pengerjaannya," jelasnya.

Padahal jelas himbauan agar meliburkan para pekerjanya di hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah.Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 Jo Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, yang mengatur bahwa pelaksanaan pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan.

Reporter : Dedy
Editor : Jack