Sebesar 20 Persen Dana Desa Tahap Satu Desa Tenjojaya Akhirnya Cair

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sebesar 20 Persen Dana Desa Tahap Satu Desa Tenjojaya Akhirnya Cair

Kamis, 21 Juni 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Anggaran Dana Desa (DD) tahap satu sebesar 20 persen sekitar Rp 162. 116,60 yang dialokasikan untuk bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, akhirnya cair.

"Total anggaran Dana Desa tahap Satu sebesar Rp. 162.116.60 yang dialokasikan untuk Pembangunan sebesar Rp. 130.366.600 kemudian bidang Pemberdayaan sebesar Rp. 31.750.000," ungkap Kepala Desa Tenjojaya Jamaludin Azis saat ditemui cekupdate.com di ruang kerjanya. Kamis (21/06).

Menurutnya, anggaran tersebut tentunya akan disalurkan secara maksimal sesuai ketentuan. "Dan pembangunannya akan segera dilaksanakan yaitu Rabat Beton yang berlokasi di Jalan Kedusunan Panenjoan dan Tenjojaya," tuturnya.

Senada juga disampaikan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tenjojaya M. Fudoli bahwa, pihaknya akan menggunakan anggaran tersebut semaksimal mungkin demi terpenuhinya perencanaan pembangunan. "Anggaran ini pasti kami pergunakan sebaik mungkin sesuai ketentuan," tegasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa, pembangunan tersebut Akan di laksanakan di beberapa titik diantaranya, Dusun Panenjoan dan Dusun Tenjojaya. "Dan insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Mudah - mudahan pelaksanaan pembangunannya berjalan lancar serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Tenjojaya," tutupnya.

Reporter : Wandi