Warga Keluhkan Pelayanan Sidik Jari e-KTP di Cicurug Sering Error

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warga Keluhkan Pelayanan Sidik Jari e-KTP di Cicurug Sering Error

Senin, 25 Juni 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Sebagian warga yang datang untuk melakukan pencetakan data kependudukan (e-ktp) mengeluhkan sistem pelayanan sidik jari e-KTP di Cicurug sering eror.

Hal tersebut diungkapkan Agung (20) Warga Desa Girijaya yang hendak melakukan pencetakan e-KTP di UPTD Cicurug, namun kata dia, ia disarankan pihak UPTD untuk melakukan sidik jari ulang di Kecamatan Cicurug, pasalnya data NIK KTP yang ia bawa tidak bisa muncul di sistem dan otomatis tidak bisa dilakukan pencetakan.

"Ketika saya datang ke Kantor UPTD Cicurug hendak pencetak e-KTP dengan berbekal SK sementara, saya disuruh kembali melakukan sidik jari ulang, pasalnya data saya tidak bisa muncul di sistem," ungkapnya kepada cekupdate.com di lokasi Senin (25/06).

Selanjutnya kata dia, dirinya langsung mengikuti saran tersebut, namun sayangnya sidik jari tidak bisa dilakukan karena eror sudah 4 bulan.

"Kata petugas pelayanan di kecamatan bahwa sidik jarinya kurang lebih sudah 4 bulan tidak berjalan, dan saya diarahkan untuk langsung ke dinas terkait," terangnya.

Sementara ketika di konfirmasi cekupdate.com petugas pelayanan di Kecamatan Cicurug membenarkan hal tersebut. "Memang benar pak pelayanan sidik jari e-KTP itu sudah 4 bulan eror, dan pihak kami juga kebingungan ketika banyak warga yang datang akan melakukan sidik jari ulang, terpaksa saya hanya bisa menyarankan untuk datang ke Dinas Kependudukan meskipun sebetulnya kasihan juga harus jauh kesana," pungkasnya.

Reporter : Fa'is