Akibat Musim Kemarau Dua Kecamatan di Sukabumi Kesulitan Air Bersih

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Akibat Musim Kemarau Dua Kecamatan di Sukabumi Kesulitan Air Bersih

Jumat, 06 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Memasuki musim kemarau beberapa minggu ini warga di Dua Kecamatan mulai kesulitan air bersih, dampak kekeringan tersebut mulai dirasakan oleh warga Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Ciambar.

Warga harus rela menempuh perjalanan cukup jauh dengan membawa kompan dan harus rela mengantri berjam - jam untuk mendapatkan air bersih.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun cekupdate.com di dua kecamatan tersebut warga harus menempuh jarak hingga satu kilometer ke tempat Sumber Air Bersih yang berada di pelataran Pabrik Sagu tepatnya di Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Masuknya musim kemarau beberapa minggu ini menyebabkan sumur warga kekeringan, jadi kami terpaksa harus rela berjalan meskipun sangat jauh untuk mendapatkan air bersih," ungkap Endin (20) warga Kampung Ciganas, Desa Munjul Kecamatan Ciambar, kepada cekupdate.com dilokasi. Jum'at (06/07).

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan air bersih keluarganya sehari - hari ia harus rela berangkat pagi agar belum banyak warga yang mengantri. "Untuk kebutuhan air minum serta mandi keluarga, saya harus rela berangkat pagi sekali agar belum banyak warga yang mengantri mengambil air bersih," tuturnya.

Dengan demikian kata dia, dirinya berharap kepada pemerintah khususnya dapat memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terkena dampak kekeringan. "Syukur syukur pemerintah dapat menyediakan Sumur Bor yang tidak jauh dari pemukiman warga, agar kami tidak terlalu jauh untuk mendapatkan air bersih," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Ivan