Babi Hutan Masuk Rumah Hebohkan Warga Ciwalen

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Babi Hutan Masuk Rumah Hebohkan Warga Ciwalen

Minggu, 08 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Masyarakat Kampung Ciwalen Peuntas Rt 02 Rw 08 , Desa Ciwalen, Keca­matan Sukaresmi, dikagetkan oleh adanya babi hutan yang masuk ke pemukiman warga. Disinyalir binatang tersebut lapar dan langsung turun gunung untuk men­cari makanan ke perkampungan warga.

Neneng (34) salah satu pemilik rumah yang di datangi sang babi hutan mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 10 : 00 pagi tadi dirinya bersama keluarganya yang pada saat itu tengah berkumpul di depan halaman rumah tiba -tiba dikagetkan adanya suara benturan keras dari pintu belakang dapur rumah.

" Tiba-tiba duaarrr,dari belakang rumah kirain rumah saya roboh sampai saya dan suami dan anak saya pada berhamburan keluar, begitu di lihat ternyata ada bagong (panggilan bahasa sunda) ngedobrak pintu belakang, " tuturnya kepada cekupdate.com saat di kediamannya Minggu (8/7/2018).

Neneng mengatakan, takut terjadi hal yang tidak diinginkan pihaknya langsung meminta bantuan warga sekitar  untuk mengamankan babi hutan tersebut." Saya langsung minta bantuan kepada masyarakat untuk menangkapkan dan saat ini sudah di amankan," tutur yang juga berprofesi sebagi bidan di salah satu Puskemas di Cianjur.

Neneng menambahkan, beruntung tidak ada korban luka atas kejadian ini, hanya saja pintu belakang rumah (dapur) mengalami rusak parah akibat di labrak babi hutan.

Sementara itu Anisa (50) Warga sekitar mengatakan, pihaknya merasa aneh karena menurutnya baru pertama kali di wilayahnya kedatangan babi hutan ke pemukimannya,meski jarak dari pemukiman ke lahan perhutani tidaklah jauh.

" Seumur umur baru pertama ini ada bagong masuk perkampungan," paparnya.

Namun pihaknya menduga kedatangannya babi hutan ke pemukimannya di karenakan saat ini sedang wilayahnya sedang marak  perburuan babi hutan 

"Jadi babi tersebut lari ke perkampungan atau bisa saja sedang mencari makan," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack