Bentuk Kepedulian : BAZNAS Kabupaten Sukabumi, Muspika Cibadak, Pemdes Tenjojaya dan Gerak Bareng Community Bangun RTLH Milik Herlina

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bentuk Kepedulian : BAZNAS Kabupaten Sukabumi, Muspika Cibadak, Pemdes Tenjojaya dan Gerak Bareng Community Bangun RTLH Milik Herlina

Sabtu, 21 Juli 2018


Sukabumi - cekupdate.com
Bentuk kepedulian terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik Herlina (39) Warga Kp. Panenjoan RT 03 RW 07 Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya menjadi sorotan publik kini direhab total. Sabtu (21/07/18)

Hasil pantauan cekupdate.com setelah kunjungan langsung Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. U. Ruyani beberapa hari lalu menjadi titik terang bagi nasib rumah Herlina ini,  Pemdes Tenjojaya bersama dengan panitia yang terbentuk atas sarannya kemudian membuat proposal permohonan bantuan. 

Gerak Bareng Comunnity yang berpusat di Jakarta juga memberikan bantuan dalam bentuk material bahan bangunan dan penyediaan air bersih. Saat ditemui, CEO Gerak Bareng Community Muhammad Zaki menyampaikan " Kami bantu dengan bentuk material bahan bangunannya selain itu kami pun akan memberikan bantuan berupa pengadaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat disekitarnya, karena saya lihat menjelang musim kemarau ini, mereka harus berjalan cukup jauh untuk mendapatkan air bersih,  tegasnya. 

Aktifis Mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Gunung Salak Universitas Pakuan Bogor,  turut peduli dan memberikan bantuan. Anggota Komunitas yang enggan disebutkan namanya Mengatakan "Kami turut prihatin dengan kondisi rumah Ibu Herlina,  terlebih Ibu Herlina sekarang sedang mengandung,  semoga saja apa yang kami berikan bermanfaat bagi yang bersangkutan".  Pungkasnya. 

Herlina saat ditemui dirumah ibunya menyampaikan ucapan Syukur dan terimakasih kepada semua pihak. "Saya bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih, atas semua bantuan nya semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya". Pungkasnya.

Senada disampaikan Kepala Desa Tenjojaya Jamaludin Azis " Renovasi rumah Herlina ini diprakarsai oleh warga setempat di danai oleh bantuan dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi,  Muspika Kecamatan Cibadak melalui Camat Cibadak,  dan himpunan dana dari relawan,  total nilai Pembangunan rumah senilai Rp.  15,000,000,- Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peduli sosial ini dan semoga semua berjalan lancar". Tukasnya

Windi Muhardi, Ketua Karang Taruna Desa Tenjojaya yang turut serta dalam kegiatan pembangunan mengatakan " ini langkah positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Tenjojaya. Masih banyak warga kurang mampu dengan kondisi rumah seperti ini, semoga kedepannya kita bisa saling bekerja sama untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Layak Huni".  Pungkasnya.

Reporter : Wandi