Cegah Angka Kriminalitas, Kapolresta Sukabumi Gelar Razia Malam

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Angka Kriminalitas, Kapolresta Sukabumi Gelar Razia Malam

Minggu, 15 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Jelang Asean Games 2018 Kapolres Kota Sukabumi melaksanakan giat Patroli Skala Besar, KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), Operasi Libas dan Among raga diwilayah Hukum Kota Sukabumi, Minggu Dinihari (15/07/18).

Kegiatan Operasi dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si beserta Jajaran Anggota Polres Kota Sukabumi, Kegiatan tersebut melakukan razia diantaranya Kelengkapan Surat Berkendara dan Kejahatan Jalanan di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi sekitar pukul 00.05 WIB.

Kapolresta Sukabumi yang didampingi Kasatreskrim Polresta Sukabumi AKP Budi Nutyanto S.Pd dan Kabag Ops Kompol Sulaeman Salim S.Pd mengungkapkan kepada cekupdate.com, " Kegiatan hari ini, malam mingggu sering terjadi gangguan Kamtibmas. Baik itu aksi- aksi kekerasan oleh kelompok bermotor, pemuda pemuda berandalan, ataupun miras dan lain sebagainya,sehingga Polres Kota Sukabumi melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), " terang Kapolresta.

Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi dalam rangka Operasi Among Raga menjelang Asean Games tahun 2018. " Dan tentunya kegiatan ini tidak dilaksanakan pada satu titik saja, Kami akan laksanakan di tempat lain dengan pola acak di Wilayah Hukum Kota Sukabumi sesuai dengan kadar ancaman ataupun pemetaan lokasi yang rawan, " imbuhnya.



Dalam kegiatan Operasi yang dilaksanakan malam minggu ini kita berhasil menjaring puluhan Motor, Sajam dan Miras yang terjaring dari para pemuda yang diindikasi melawan hukum.

" Kami berhasil menindak puluhan motor karena kami duga dengan spektek yang terlihat, itu digunakan untuk trek- trekan. Selain itu kami juga menyita miras dan senjata tajam, " ungkap Kapolresta.

Untuk yang membawa Senjata Tajam dan Miras akan kami lakukan penindakan hukum, apa itu dengan Tipiring (Tindakan Pidana Ringan) ataupun kami kenakan dengan UU darurat yang Berlaku.

" Tentunya Sasaran Operasi ini adalah semua bentuk kejahatan, apa itu membawa Sajam (Senjata Tajam), pencurian dengan keras atau yang lainnya. Tetapi yang kami kedepankan adalah Pencegahan. Kami berbuat sebelum terjadinya aksi aksi kriminalitas di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya, " tambah Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si.

Adapun Barang Bukti hasil giat Patroli Skala Besar tersebut diantaranya 13 (Tiga Belas) Kendaraan Roda Dua, 17 (Tujuh Belas) STNK, 5 (Lima) buah SIM dan Sebilah Golok serta 8 (Delapan) Botol minuman beralkohol berbagai merk.

Para pemuda beserta barang bukti yang terjaring dalam Operasi dibawa dan diamankan ke Mapolres Kota Sukabumi guna dimintai keterangan lebih lanjut dan apabila terbukti kita akan melakukan penindakan tegas.

" Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menekan gangguan kriminalitas di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya, " pungkasnya.

Reporter : Dasep.M
Editor : Jack