Di Malam Minggu Puluhan Motor Terjaring dalam KKYD Polres Kota Sukabumi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Di Malam Minggu Puluhan Motor Terjaring dalam KKYD Polres Kota Sukabumi

Minggu, 22 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Polres Kota Sukabumi melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) tahun 2018 di berbagai titik yang menjadi pusat keramaian di Kota Sukabumi, Sabtu (21/07/2018).

Kegiatan Operasi dipimpin langsung Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si didampingi Wakapolres Kompol Imam Rachman S.I.K., Kabag Ops Kompol Sulaeman Salim S.Pd. dan Kasubbag Humas Polres Kota Sukabumi AKP Ana Ratna Dewi serta anggota Jajaran Polres Kota Sukabumi.

Disela usai melaksanakan kegiatan Operasi tersebut AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si memaparkan, "Kegiatan di malam minggu dimana kegiatan aktifitas di malam hari cukup meningkat, tidak hanya bagi para penikmat kuliner dan lain sebagainya. Tetapi juga, banyak diwarnai oleh kelompok - kelompok bermotor yang peka identitas terhadap kekerasan ataupun banyak yang memang berniat jahat sehingga Polres Kota Sukabumi melaksanakan razia secara rutin di malam minggu," paparnya.

AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si menambahkan, Kegiatan di malam minggu ini untuk mencegah berbagai aksi- aksi kejahatan yang sering terjadi khususnya dengan kekerasan.

"Kegiatan ini dilaksanakan bersama- sama di Empat Titik, untuk menutup jalur kota maupun tengah kota, sehingga semua para pelaku- pelaku bisa terjaring melalui kegiatan razia ini," Jelasnya.

Dari kegiatan razia tersebut, puluhan motor dilakukan penindakan, khususnya motor- motor yang Speknya itu memang dirancang untuk balapan dan untuk track- trackan. Dengan hasil operasi diantaranya yang tidak memiliki SIM sejumlah 22 orang, tidak memiliki STNK sejumlah 18 (Delapan Belas) unit dan Kendaraan Motor tanpa kelengkapan sebanyak 34 (Tiga Puluh Empat) unit.

"Karena Track- trackan ini tidak hanya berbahaya bagi pengendaranya tetapi berbahaya juga bagi masyarakat di jalanan," kata Kapolres Kota Sukabumi.

Saat dalam kegiatan razia, terlihat Personil nyaris tertabrak oleh pengendara motor dan pelanggar di jalanan.

"Itu tentunya bagi mereka yang memiliki niat jahat atau merasa tidak lengkap, itu akan berusaha melarikan diri. Kami juga tetap menjaga keselamatn petugas yang utama dalam melaksanakan penindakan juga keselamatan bagi para pengendara," ungkapnya.

Kami akan terus menerus melakukan terkait dengan razia- razia ini dengan waktu, " Untuk lokasi yang kita pelajari dimana titik- titik serta sentral dari keramaian," pungkas Orang no Satu di wilayah Hukum Pokres Kota Sukabumi.

Reporter : Dasep. M
Editor : Jack