Dianggap Melanggar Kesepakatan, PT Manggis V Cicurug di Demo Ratusan Buruh

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dianggap Melanggar Kesepakatan, PT Manggis V Cicurug di Demo Ratusan Buruh

Rabu, 25 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Dianggap melanggar keputusan yang telah di sepakati antara pihak perusahaan dengan karyawan, Proyek Ayam PT manggis V Cicurug, yang berlokasi di Jalan Raya Legos, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di demo ratusan buruh yang tergabung dalam organisasi Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Berdasarkan informasi yang di himpun cekupdate.com dilokasi, aksi tersebut akan berlangsung selama 14 hari kedepan hingga pihak perusahaan mengabukan  semua tuntutan.

"Aksi solideritas hari ini kami menuntut pihak perusahaan PT Manggis V dapat mengabulkan semua tuntutan karyawan," ungkap Advokasi DPC GSBI Kabupaten Sukabumi Maulana kepada cekupdate.com dilokasi. Rabu (25/07/2018).

Menurutnya, adapun tuntutan tersebut diantaranya.

1. Segera mempekerjakan kembali saudara Sandi Sutrisno dengan setatus sebagai karyawan tetap (PKWTT)

2. Mengangkat seluruh karyawan PT manggis V sebagai karyawan tetap (PKWTT)

3. Menghapus sistem kerja kontrak (PKWT) dan harian lepas atau borongan.
.
4. Hentikan segala bentuk Diskriminasi dan Intimidasi terhadap Anggota GSBI dan berikan kebebasan menjalankan organisasi di PT manggis V.

"Apabila perusahaan masih belum bisa mengabulkan tuntutan sesuai ketentuan yang berlaku, maka kami akan melakukan aksi ini secara terus menerus, dan rencananya massa yang akan datang hari ini sekitar 1000 orang yang tergabung dari berbagai organisasi buruh," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak management PT Manggis V Cicurug belum memberikan penjelasan terkait aksi tersebut.

Reporter : Fa'is