Diduga Rem Blong Warga Sukabumi Nahas Di Hantam Truk Bermuatan Pupuk

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diduga Rem Blong Warga Sukabumi Nahas Di Hantam Truk Bermuatan Pupuk

Selasa, 17 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Diduga mengalami rem blong, sebuah truk tronton  bernopol B 9335 UIT menabrak sepeda motor hingga berhenti setelah menabrak sebuah pohon dan pagar rumah di pinggir Jalan Raya Cianjur Sukabumi 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan truk tronton yang diketahui bermuatan pupuk tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur , saat menempuh jalan lurus sedikit menurun, kendaraan tersebut sekitar pukul 04 : 15 Wib truk diduga mengalami gangguan pada bagian rem, sehingga tak terkendali dan menabrak sepeda motor Honda Vario dengan nomor Polisi (Nopol) D 6042 E yang ada di depanya.

Akibat kejadian itu, pengedara sepeda motor E. Supriadi (57) warga kampung Sedamukti Rt 01/11 Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi harus mengalami luka berat.

Haris (36) Warga Kampung Cijoho, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang mengatakan bahwa saat kejadin dirinya sempat mendengar bunyi benturan keras yang berasal dari bagian depan rumahnya.

" Saat sedang tidur sekitar pukul 04 : 15 subuh tadi tiba tiba saya mendegar suara brak, dan saya pun bangun menghapiri sumber bunyi itu, setelah dilihat ternyata truk menabrak pagar rumah saya, " tuturnya kepada para awak media Senin (16/7/2018).

Sementara itu Panit Lantas Polsek Warungkondang Aiptu Acep Wilya mengatakan, bahwa sebelum menabrak pagar rumah truk tersebut sempat menabrak sepeda motor hingga terseret  sekitar 300 meter.

" Saat truk itu menabrak motor, pengendara motor terpental ke sebelah kiri jalan dan sepeda motornya terseret hingga 300 meter dari lokasi kejadian, " paparnya.

Dia menjelaskan pihak kepolisian sempat kesulitan untuk menyelidiki kasus kecelakaan tersebut, pasalnya pengendara truk beserta karnetnya melarikan diri.

" Setelah menabrak pagar rumah, sopir beserta karnet truk pergi meninggalkan bangkai kendaraan, " jelasnya

Untuk mencari identitas pengendara truk pihaknya mengaku sudah mengatongi surat-surat DO muatan pupuknya. " Kita akan mencari terlebih dahulu, kemana DOnya, sehinga nantinya akan ketahuan sipa yang mengendari truk tersebut, dan kita akan bisa menangkapnya, " jelasnya.

Reporter : Dedy