Diduga Tidak Memasang Papan Proyek Warga Pacet Pertanyakan Proyek Rabat Beton dan Trotoar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diduga Tidak Memasang Papan Proyek Warga Pacet Pertanyakan Proyek Rabat Beton dan Trotoar

Rabu, 25 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Warga di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, mempertanyakan proyek pembangunan jalan rabat beton dan trotoar. Pasalnya proyek yang berlokasi di sepanjang Jalan Raya Hanjawar- Pacet dan Jalan Wijaya Kusuma tersebut di duga tidak dilengkapi informasi berupa papan proyek kegiatan.

"Saya lihat tidak ada papan proyek terpasang, sehingga kita tidak tahu siapa pelaksananya, berapa anggarannya, dan bersumber dari mana dananya," tutur AD (35) warga sekitar kepada cekupdate.com, Selasa (24/7/2018).

AD mengatakan,seharusnya pihak pemborong ataupun pemenang tender proyek tersebut, mempunya kewajiban memasang papan proyek sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat sebelum akan melakukan kegiatan pengerjaan rabat beton dan trotoar.

"Itu wajib loh di pasang,sesuai dengan aturan semangat transparansi yang dituangkan Pemerintah dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2018 tentang keterbukaan Informasi Publik, kalau tidak di pasang justru akan menimbulkan kecurigaan ada apa gitu dengan kegiatan pengerjaan proyek rabat beton dan trotoar tersebut," paparnya.

AD pun menambahkan, kewajiban memasang plang nama proyek tersebut bukan hanya di atur di pekerUndang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 akan tetapi sudah tertuang juga dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012.Tentang regulasi ini mengatur pekerjaan fisik yang sipatnya di biayai negara wajib memasang papan nama proyek.

" Jadi sudah sangat jelas di aturannya wajib,tidak ada alasan untuk tidak memasang papan nama proyek," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack