Dua Keluarga Terduga Teroris di Sukabumi Berhasil Diamankan Tim Densus 88

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dua Keluarga Terduga Teroris di Sukabumi Berhasil Diamankan Tim Densus 88

Senin, 09 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Dua keluarga yang diduga kuat terlibat jaringan terorisme akhirnya berhasil di tangkap Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penangkapan tersebut terjadi dirumah kontarakannya yang berlokasi di Kampung Cibuntu, Rt. 03/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pukul 09:00 WIB pagi tadi.

"Awalnya saya hanya kedatangan Dua Orang Pria dengan niat mau ngontrak disini, setelah seminggu kemudian mereka datang kembali bersama istri dan anaknya untuk mengontrak dirumah ini," ungkap H.Mumuh (74) pemilik kontrakan kepada cekupdate.com dilokasi. Senin (09/07).

Menurutnya, setelah itu ia langsung meminta uang muka berikut identitas KTP serta Kartu Keluarga sebagai pegangan, namun sayangnya kata dia, mereka beralasan Dompetnya habis kecopetan jadi semua identitasnya hilang.

"Namun mereka berjanji kepada saya, secepatnya akan membikin KTP baru dan menyerahkan potocopiannya," terang Mumuh.

Selanjutnya Mumuh menjelaskan, kurang lebih sekitar 17 hari terduga teroris tersebut tinggal di kontrakannya. "Awal mereka masuk tanggal 22 Juni hingga hari ini baru 17 hari, dan saya kaget tiba - tiba mereka dijemput polisi katanya itu terduga teroris, dan saya sama sekali tidak tahu soal itu," jelasnya.

Sementara Ina (26) tetangga kontrakan menuturkan bahwa, selama mereka berada ditempat tersebut tidak pernah melihat bergaul dengan tetangga.  "Saya tidak pernah melihat mereka bergaul baik dengan saya maupun dengan yang lainnya. namun saya dengar katanya mereka sering keluarnya malam hari," tuturnya.

"Dan saya kaget ketika tadi pagi tiba - tiba melihat banyak polisi berkumpul disini dan mereka langsung dibawa diamankan oleh pihak kepolisian," pungkasnya.

Reporter : Fa'is