Gelombang Pasang Hantam Palabuhan Ratu dan Sekitarnya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gelombang Pasang Hantam Palabuhan Ratu dan Sekitarnya

Rabu, 25 Juli 2018


SUKABUMI -cekupdate.com
Peristiwa Bencana gelombang pasang terjadi di wilayah perairan laut selatan Kabupaten Sukabumi, gelombang pasang air laut di Palabuhan Ratu ini memporak porandakan berbagai bangunan seperti tempat usaha dan tempat tinggal warga, Rabu Pagi 03.00 WIB (25/07/18).

Walaupun bencana gelombang pasang yang menghantam Palabuhan Ratu sampai saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun puluhan warga harus kehilangan tempat tinggal dan usaha khususnya mereka yang tinggal di pesisir pantai karena hancur di terjang gelombang. 

"Bencana gelombang pasang ini menyebabkan puluhan warung dan rumah rusak mulai dari rusak ringan, sedang, berat hingga hancur berantakan, " hal tersebut di ungkapkan Tim Tagana, Supendi.

Sampai saat ini Tim SAR Gabungan bersama TNI,  polri dan Relawan lainnya masih mendata, gelombang pasang ini terjadi hampir di sepanjang pantai Sukabumi mulai dari Palabuhanratu hingga Cisolok. Terlihat wilayah Karang Hawu mengalami kerusakan yang serius akibat terjangan gelombang pasang.

" Kini Tim SAR gabungan bersama TNI, Polri dan relawan lainnya masih membantu masyarakat yang kehilangan rumah dan tempat usahanya akibat tersapu gelombang pasang, " tambahnya.

Kondisi sekarang air sudah surut kini Warga terlihat mencoba mengais sisa barang dan harta benda yang tersisa akibat bencana itu. Terlihat raut kesedihan dari wajah mereka yang harus kehilangan hartanya karena bencana. 

"Petugas Gabungan SAR terus menyisir lokasi-lokasi yang terdampak bencana gelombang pasang, dan terus membantu warga, " pungkasnya.

Reporter : Anry