GMNI Angkat Bicara Terkait Aksi Demo Buruh Ke PT Manggis V Cicurug

Iklan Semua Halaman

Header Menu

GMNI Angkat Bicara Terkait Aksi Demo Buruh Ke PT Manggis V Cicurug

Rabu, 25 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ikut angkat bicara terkait aksi demo ke proyek ayam PT Manggis V Cicurug yang di lakukan Buruh yang tergabung dari berbagai organisasi buruh yang ada di Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Legos, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Pemberhentian secara sepihak oleh perusahaan menandakan bahwa perusahaan ini adalah bagian penghisap darah rakyat," ungkap perwakilan GMNI Sukabumi Dasep Indra Winarsa (22) kepada cekupdate.com dilokasi. Rabu (25/07).

Selanjutnya kata dia, pihaknya berada dalam barisan perlawanan ini untuk memastikan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan yang layak sebagaimana regulasi yang telah mengaturnya. "Untuk itu kami galang persatuan nasional dan hancurkan hegemoni kapitalisme sesat dan majulah kaum buruh Indonesia karena di nadi mu mesin revolusi akan berjalan," tegasnya dengan nada kesal.

Lebih lanjut kata Dasep, ia sangat menyayangkan atas kebijakan perusahaan yang merumahkan karyawan sebelah pihak tanpa ada persetujuan yang optimal dari karyawan tersebut.

"Sebagaimana regulasi ketenagakerjaan menandakan bahwa perusahaan telah inkonstitusional terhadap UU sebagai pijakan hukum bagi setiap warga negara. Oleh sebab itu kami meminta perusahaan untuk kembali merekrut karyawan yang di putus kerjakan kemudian kami akan mendesak Pemerintah Daerah serta DPRD untuk turut serta mengawal hal ini karena ini berkaitan dengan nasib warga kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : Fa'is