Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Mande 3 Didemo Orang Tua Siswa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Mande 3 Didemo Orang Tua Siswa

Senin, 16 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Memasuki hari pertama masuk di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Mande yang berada di Kampung Cidamar, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Diwarnai aksi unjuk rasa puluhan orang tua murid.

Berdasarkan pantauan Cekupdate.com di lapangan aksi unjuk rasa puluhan orang tua murid tersebut di lakukanya lantaran tabungan yang selama setahun ini siswa setorkan ke pihak sekolah tak kunjung di berikan.

" Kami para orang tua murid SDN 3 Mande menuntut pihak sekolah segera hari ini segera membagikan uang tabungan," tutur Aisyah (37) salah satu orang tua murid kepada para awak media, Senin (16/7/2018.)

Aisyah mengatakan disamping menuntut tabungan siswa segera di bagikan pihaknya juga menuntut pihak sekolah  memperkerjakan kembali guru honorer yang dinilainya mempunyai prestasi juga menuntut agar kepala sekolah segera di copot dari jabatan karena di duga banyak melakukan pungutan liar.

" Kami juga meminta guru honorer bernama Yoga yang sudah di berhentikan pihak sekolah agar di pekerjakan kembali," paparnya.  

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Mande 3 Nia Kania Dewi membenarkan di sekolah yang baru tujuh bulan di pimpinnya ada beberapa siswa yang hari ini belum di berikan uang tabungan.

" Sebetul nya tabungan tersebut di pakai oleh dua orang guru, yang satu sudah beres yang satu lagi ada beberapa siswa yang belum di bereskan," paparnya.

Nia mengatakan, sebelum aksi orang tua menuntut segera di bagikannya uang tabungan siswa, pihaknya sudah memberikan pinjaman kepada guru yang bersangkutan sebesar 2 juta rupiah untuk segera menyelesaikannya.

" Ternyata pinjaman tersebut tidak menuntaskan juga, mungkin terlalu banyak yang di pakainya tapi Rabu ini akan diadakan rapat kembali untuk menyelesaikan permasalahan ini," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack