Hasil Musyawarah Muspika Cicurug Akhirnya Portal Gang Hawai Dibongkar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hasil Musyawarah Muspika Cicurug Akhirnya Portal Gang Hawai Dibongkar

Selasa, 03 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Dianggap menghambat jalannya kendaraan perusahaan, portal setinggi Dua Meter yang berlokasi di Gang Hawai, Kampung Manggis, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya di bongkar.

Pembongkaran portal tersebut berdasarkan hasil musyawarah berbagai pihak diantaranya, Muspika Kecamatan Cicurug, PT KAI, PT Waskita, PT Yongjin dan pihak Dishub Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut diungkapkan Irwan HRD PT Yongjin 1 bahwa, berdasarkan hasil musyawarah pembongkaran portal tersebut bisa dilakukan hari ini. "Portal tersebut memang harus dibongkar. Karena dengan adanya pemasangan portal sejak tanggal 07 Juni lalu, otomatis aktivitas exspor impor perusahaan kami terhenti," tuturnya kepada cekupdate.com dilokasi. Selasa (03/07).

Menurutnya, pada saat awal pemortalan tersebut kurang lebih Empat kontainer ekspor kami terhambat. "Jelas perusahaan kami rugi besar pak, biasanya ekspor hanya satu jam karena pakai kontainer, selama portal tersebut dipasang paling bisa diangkut memakai mobil kecil itupun harus izin dari Bea Cukai karena ini kawasan berikat, tidak boleh keluar masuk sembarangan," terangnya.

Sementara Didir bagian Keselamatan Ketertiban dan Kesehatan (K3) PT Waskita menyampaikan bahwa, kronologisnya portal tersebut dipasang karena di perlintasan Kereta Api Gang Hawai tersebut terjadi penurunan rel. "Selain itu juga hal itu dilakukan untuk mengamankan kendaraan besar yang melintas pada saat difungsikannya Tol Bocimi waktu arus mudik lebaran kemarin. Jadi dipasanglah portal setinggi 2,5 meter tersebut," tandasnya.

Kemudian Didir menambahkan, dalam surat yang diberikan PT KAI kepada PT Waskita tidak disebutkan sampai kapan portal tersebut dipasang, "Setahu saya dalam surat resmi dari PT KAI tidak menyebutkan kapan portal itu akan di bongkar," pungkasnya.

Reporter : Fa'is