Kepala Desa Karang Tengah Kumpulkan Warga Yang Terkena Dampak Tol Bocimi Seksi III dan IV

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kepala Desa Karang Tengah Kumpulkan Warga Yang Terkena Dampak Tol Bocimi Seksi III dan IV

Rabu, 18 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Warga Desa Karang Tengah Cibadak berbondong bondong mendatangi Kantor Desa, Pasalnya ada pihak yang keberatan atas hasil Inventarisasi dan Identifikasi pengadaan tanah Jalan Tol Ciawi- Sukabumi II ( Seksi III dan IV ) Blok kamandoran Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak, Rabu (18/07/2018).

Anton Sugiato, Warga Desa Karang Tengah memaparkan kepada cekupdate.com, " Kami dipanggil oleh Staf Desa, dia memberi keterangan kepada saya tentang alokasi pembebasan tanah jalan tol apakah sudah sesuai dengan data atau masih ada yang belum tercatat," ungkapnya.

" Jika masih ada yg belum terdata maka pihak Desa membuat data tambahan untuk di laporkan kepada pihak BPN," Tambahnya.

Sementara itu, Eris Salah satu Staf Desa Karang Tengah selaku Satgas B Pengadaan Tanah Jalan Tol Ciawi-Sukabumi menerangkan," Kami memanggil warga yang terkena dampak Tol Bocimi, hasil inventarisasi dan hasil pengukuran dari BPN," ujarnya.

" Sehubungan masih banyak keluhan dari warga yang tanah atau sisa tanahnya belum tercatat, untuk itu kami akan melakukan pendataan ulang kembali,  dan pihak satgas diberikan waktu dari tanggal 16 juli sampai 2 Agustus 2018, yang mana hasilnya dilaporkan ke BPN Kabupaten Sukabumi" Terangnya.

Di kesempatan lain, Kepala Desa Karang Tengah Gerry Imam Sutrisno menyampaikan bahwa warga yang terkena dampak pembangunan jalan tol untuk dilakukan pendataan ulang, dan hasil inventarisasi serta identifikasi (luas tanah, luas dan jenis bangunan, jumlah dan jenis tanaman).

"Saya menugaskan Staf Desa untuk memanggil warga yang terkena dampak Tol Bocimi  Seksi III dan IV untuk segera dilakukan pendataan ulang, karena kami hanya diberikan waktu kurang lebih 15 hari."  Pungkasnya.

Reporter : Diki