Ketua DPC F Hukatan KSBSI Sukabumi Ancam Pidanakan PT Manggis V Cicurug

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ketua DPC F Hukatan KSBSI Sukabumi Ancam Pidanakan PT Manggis V Cicurug

Rabu, 25 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Ketua DPC F Hukatan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten Sukabumi Nendar Supriyatna ancam tindakan management Proyek Ayam PT Manggis V yang belokasi di Jalan Raya Legos, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya Proyek Peternakan Ayam tersebut dinilai telah berbuat semena mena dengan memberhentikan Ketua Serikat tanpa alasan yang jelas.

"Hebat sekali management perusahaan ini bisa bertindak  semena-mena memPHK ketua serikat tanpa alasan yang jelas. Sementara masa kerjanya sudah 9 tahun lebih," ungkapnya kepada cekupdate.com di lokasi. Rabu (25/07).

Menurutnya, ketika berbicara Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dasarnya harus jelas dari mana. "Mari kaji bersama dasar PKWT dari sisi regulasinya, Kami (Hukatan) jauh-jauh datang ke Cicurug merupakan pembuktian bahwa permasalahan yang terjadi hari ini sering pula di alami oleh mayoritas buruh di kabupaten sukabumi," tuturnya.

Oleh sebab itu, pihaknya memastikan akan mengawal proses penyelesaian permasalahan tersebut hingga tuntas. "Apabila tidak selesai, kami siap turun aksi ke pemerintahan baik itu ke Bupati maupun mendatangi komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

Sementara perwakilan HRD PT Manggis V Frans menjelaskan bahwa, terkait masalah tersebut pihaknya akan menempuh sesuai prosedur ketenaga kerjaan. "Tentunya dalam menyelesaikan perselisihan ini kami akan tempuh prosedur seperti apa keputusan nantinya, dan kita harus menghormati itu," pungkasnya.

Reporter : Fa'is