Lima Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api di Tempat Limbah Kayu Triplek

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lima Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api di Tempat Limbah Kayu Triplek

Selasa, 10 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Diduga bocornya tempat pembakaran limbah kayu di PT.Galih Prima, sebuah tumpukan limbah terbakar hingga lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, selasa siang, (10/07/18).

Hasil pantau cekupdate.com dilokasi sekitar pukul 12.30 WIB pabrik yang beroprasi pembuatan Triplek ini hangus terbakar, api bermula saat seorang pekerja penjaga tempat pembakaran sedang beristirahat solat dan makan.

Diduga percikan api yang sedang menyala di tempat pembakaran limbah menghampiri tumpukan limbah yang berada sampingnya sehingga kebakaran pun terjadi dilokasi tersebut.

Menurut Manager PT Galih Prima, Bunari yang berada dilokasi menuturkan, dirinya kaget melihat api menyambar limbah membuat asap hitam mengepul di area pabrik.


"Yaa, saya kaget saat itu melihat asap dan api sangat besar sekali di bagian limbah triplek dan saat itu juga saya langsung menghubungi pemadam kebakaran, dan akhir nya beberpa pemadam kebakaran datang ke lokasi sehingga api bisa di padamkan, " tuturnya.

Sementara itu Wadan PKS Damkar Cibadak, Dedi S mengungkapkan, " Api berhasil dipadamkan kurang lebih 30 menit, itu pun kami di bantu dari beberapa Pos Damkar seperti Damkar GS dan Pos Damkar Cisaat, " ungkapnya.

Di singgung total kerugian yang di derita pemilik, Dedi mengungkapkan pihaknya belum dapat memprediksi total kerugian. " Kita belum bisa prediksi karena yang terbakar hanya limbahnya saja, namun kita fokus pada penyisiran saja agar api tidak timbul lagi, " pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor : Jack