Merasa Dikucilkan Terkait Pemasangan Pipa PDAM, Kantor Desa Pasirdoton di Geruduk Warga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Merasa Dikucilkan Terkait Pemasangan Pipa PDAM, Kantor Desa Pasirdoton di Geruduk Warga

Rabu, 04 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Diduga merasa dikucilkan terkait rencana pembangunan penambahan Debit Air yang akan dilaksanakan oleh pihak PDAM, puluhan warga yang dekat dengan lokasi Sumber Mata Air PDAM yang berlokasi di Kampung Cipanas Rt 03/03 Gruduk Kantor Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kedatangan kami hari ini selaku warga ingin menyampaikan keluhan serta tuntutan terkait rencana pemasangan pipa PDAM, agar kami selaku warga yang dekat dengan Sumber Mata Air  tidak hanya merasakan Dampaknya," ungkap perwakilan warga, Deden (48) kepada cekupdate.com. Rabu (04/07).

Menurutnya, sepengetahuan warga penambahan debit air ini merupakan kali ke tiga yang dilakukan PDAM. "Dan kami selaku warga tidak pernah dilibatkan hanya merasakan dampak kekeringannya saja setiap tahun, oleh sebab itu hari ini kami meminta kepada Pemerintah Desa untuk menyampaikan tuntutan warga kepada pihak PDAM khususnya," tegas dia.

Sementara Ketua BPD Desa Pasirdoton Noval AM menjelaskan bahwa, pihaknya mewakili Pemerintah Desa sudah berupaya memusyawarahkan hal tersebut, demi kelancaran pelaksanaan pembangunan tersebut.

"Namun hingga saat ini kami belum mengetahui pelaksanaannya kapan akan dimulai karena belum adanya sosialisai. Dan kami berharap pemasangan pipa itu berjalan lancar, namun tentunya hal itu bisa terjadi setelah sosialisasi dengan warga dilaksanakan," jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya selaku Lembaga Desa khususnya meminta kepada pihak PDAM, sebelum pelaksanaan dimulai harus ada sosialisasi terlebih dahulu. "Agar Pemerintah Desa juga dapat memfasilitasi apa yang menjadi keluhan serta keinginan warga desa khususnya yang dekat dengan Sumber Mata Air," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is