MUI Cipanas Desak Pemkab Cianjur Segera Tertibkan Perda Wisata Halal

Iklan Semua Halaman

Header Menu

MUI Cipanas Desak Pemkab Cianjur Segera Tertibkan Perda Wisata Halal

Senin, 02 Juli 2018


CIANJUR - ceupdate.com
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas KH. Solahudin Al - Ayyubi mendesak Pemerintah Kabupaten Cianjur agar segera merealisasikan Wisata Halal dengan dibuatkan Perda.

Hal tersebut harus segera dilakukan  seiring dengan dicanangkannya program Kabupaten Cianjur Anti Maksiat.

 "Wisata halal harus segera direalisasikan jangan hanya rencana saja, banyaknya hotel identik dengan kemaksiatan, dan masih ada juga transaksi miras dan PSK di wilayah Cipanas yang meresahkan, " tegasnya baru-baru ini saat di konfirmasi, Senin (2/7/2018). 

Menurut Solahudin bahkan wacana tersebut harus segera dibuatkan Perda agar memiliki kekuatan hukum yang jelas sehingga penegakan hukum pun harus jelas.

 "Selama ini MUI hanya bertugas berfatwa sedangkan penegaknya dari pemerintah daerah, dalam kebaikan harus berjamaah dan bersama - sama tidak bisa berjalan sendiri - sendiri," tuturnya 

Solahudin mengatakan, wisata halal merupakan langkah yang baik dan harus segera dilaksanakan terutama Dinas Pariwisata yang harus meresponsif dalam menyambut program tersebut.

 "Jadi semuanya harus disterilkan baik soal perempuan ataupun minuman - minuman keras bangun wisata yang baik supaya menjadi pemikat wisatawan luar.  Jangan sampai wisata Cipanas tercoreng oleh perbuatan maksiat, " tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack