Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Di Sukabumi Ternyata Karyawannya Sendiri

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Di Sukabumi Ternyata Karyawannya Sendiri

Minggu, 08 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Kapolresta Sukabumi gelar Press Release pengungkapan Kasus Pencurian, Pemberatan dan Premanisme bertempat di Depan Kantor Mapolres Kota Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (07/07/2018).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si., saat Press Release didampingi Letkol KAV Mujahidin S.Sos Dandim 0607/ Sukabumi Kota, Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Imam Rachman S.I.K., Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto S.pd., Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota  AKP Ana Ratna Dewi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si mengungkapkan kepada cekupdate.comPelaku Pencurian dengan pemberatan yaitu salah satu Karyawan tetap Kantor Pos.

"Yang pertama menonjol adalah pencurian pemberatan, korban yaitu kantor pos dengan nilai sebesar seratus juta rupiah. Ini menjadi kasus atensi, yang bersangkutan adalah salah satu karyawan dari Kantor Pos," jelas Kapolres Sukabumi Kota.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yaitu Uang tunai sebesar Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah). "Pelaku hingga saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Mapolresta, " terangnya.

Menurut pelaku dirinya bekerja di Kantor Pos sudah puluhan tahun, hal tersebut dilakukan pelaku tadinya hanya semata-mata unsur sakit hati pelaku terhadap tempatnya bekerja.

"Saya bekerja sudah hampir dua puluh tahun, saya sakit hati karena selama lima bulan ini saya dilibatkan dalam pengawalan membawa uang jalur sukaraja- gegerbitung - sagaranten ini tanpa ada pengawalan," kata Pelaku.

Niatnya hanya membooming saja, tadinya uang akan dibawa semua oleh teman saya, "Uang seratus juta tadinya akan dibawa semua oleh teman saya, namun alhamdulillah uang itu terambil oleh saya sebanyak lima puluh juta," jelas pelaku salah satu Karyawan tetap Kantor Pos.

Kini Pelaku terjerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian pemberatan (Curat) dengan ancaman 7 (Tujuh) tahun penjara.

Reporter : Dasep.M
Editor : Jack