Perbaikan Irigasi, Tiga Desa Dan Satu Kelurahan di Sukabumi Terancam Krisis Air Bersih

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perbaikan Irigasi, Tiga Desa Dan Satu Kelurahan di Sukabumi Terancam Krisis Air Bersih

Minggu, 15 Juli 2018


Sukabumi - cekupdate.com
Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Cibadak dari Partai Golkar, Ade Rachman (Ade Toha) memberikan bantuan air bersih kepada warga Kampung Babakan Rt.04/16 Kelurahan Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Minggu (15/07/2019)

Ade Rachman yang akrab di panggil sehari - harinya dengan sebutan Kang Ade Toha sebagai Ketua PK Cibadak dari Partai Golkar sekaligus Bakal Calon DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3 ( Cikidang, Cibadak, Nagrak, Cicantayan, Caringin dan Cikembar), menerangkan kepada cekupdate.com  " Awalnya kami melihat postingan dari Kang Rahmat Sidik (Econg) di Facebook (FB) dan kemudian saya langsung konfirmasi kepada yang bersangkutan, " terangnya.

"Saya melakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan, sebanyak 4.000 liter air bersih diberikan kepada sejumlah warga di Kampung Babakan Sekarwangi Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, " tuturnya.

Menurut keterangan warga Kampung Babakan, Iwan Setiawan " Warga di sini setiap harinya menggunakan air dari saluran irigasi dan air sumur serapan ketika saluran irigasi tersebut kering, air sumur pun ikut kering.  sudah hampir tiga minggu masyarakat mendapatkan air bersih dari mata air yang jaraknya cukup jauh, sekitar satu Kilo Meter, " Tambahnya.

Sementara itu menurut Rahmat Sidik, Tokoh Masyarakat yang memposting informasi kekeringan di facebook menjelaskan, " Awalnya iseng-iseng memosting foto saluran irigasi/selokan yang kering di media sosial Facebook. Tak lama kemudian ada seseorang yang minta nomor telepon saya, lalu dia telepon dan meminta alamat dan lokasinya, " imbuhnya.

Kekeringan ini di akibatkan ada perbaikan irigasi ( proyek mangkrak ) dari Gunung Walat yang mengakibatkan krisis air bersih di tiga Desa satu Kelurahan diantaranya Desa Batu Nunggal, Desa Karang Tengah, Desa Sekarwangi dan Kelurahan Cibadak. " Ternyata Kang Ade Rahman ini respon dengan postingan saya, yang langsung memberikan bantuan kepada warga berupa air bersih dengan total 4.000 liter air, " tambahnya.

"Terima kasih kepada Ade Rachman selaku Ketua PK sekaligus Bakal Calon DPRD Kabupaten Sukabumi yang sudah membantu warga dengan menyumbangkan air bersih, semoga yang di cita-citakan dapat terkabul, " pungkasnya.

Reporter : Dicki