Pernah Datangi Rumah Herlina, Ini Tanggapan Kepala Desa Tenjojaya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pernah Datangi Rumah Herlina, Ini Tanggapan Kepala Desa Tenjojaya

Jumat, 13 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Rumah yang nyaris ambruk milik Herlina (39) warga Kp. Panenjoan RT03/07 Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang viral dibicarakan diberbagai media sosial kini menjadi sorotan semua pihak. 

Saat ditemui cekupdate.com dikediamannya Herlina, ibu dari empat orang anak pemilik rumah mengatakan bahwa sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan perbaikan rumah dari manapun, Jum'at (13/07/18).

"Beginilah kondisi rumah saya, saya khawatir kalau hujan ini akan ambruk,  sampai sekarang kami belum mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah dari manapun",  tuturnya. 

Herlina yang saat ini sedang hamil tua terpaksa harus mendiami rumah tersebut,  diusia kehamilan menginjak sembilan bulan terlihat kehawatiran dari Herlina bagaimana nanti melahirkan dengan kondisi tempat tinggal seperti itu,  " Saya cuma bisa pasrah dan berdoa semoga ada yang dapat membantu kami, " pungkasnya. 

Sementara itu menurut Kepala Desa Tenjojaya Jamaludin Azis saat ditemui dikantor Desa Tenjojaya bahwa yang bersangkutan benar warga masyarakat Kami.

" Berdasarkan data yang ada pada Kantor Kami bahwa Herlina termasuk Keluarga tidak mampu dan terdaftar sebagai pemegang Kartu Indonesia Sehat dengan nomor 0000396286288 dan pemegang Kartu Keluarga Sejahtera dengan nomor 194600741131011 dengan alamat Kp. Panenjoan RT 03/07 Desa Tenjojaya, " tururnya

Kades pun sempat mendatangi kediaman tersebut, sebelumnya pun kita sudah berupaya agar secepatnya mendapatkan bantuan dari Dana Desa ataupun dari Pemerintah.

"Kami Pemerintah Desa Tenjojaya jauh-jauh hari sudah mendatangi yang bersangkutan dan melihat kondisi rumah sebelum viralnya pemberitaan Kondisi rumah Herlina saat ini,  dan Kami telah berupaya membantu untuk perbaikan rumah Herlina namun karena Dana belum mencukupi sampai saat ini renovasi belum dapat dilaksanakan, " tukasnya.

Reporter : Wandi
Editor : Jack