Polsek Warung Kondang Bekuk Dua Pemuda Penganguran Terduga Pelaku Penjambretan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polsek Warung Kondang Bekuk Dua Pemuda Penganguran Terduga Pelaku Penjambretan

Selasa, 24 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Warungkondang, berhasil membekuk dua orang pelaku penjambretan usai melancarkan aksi kejahatanya di Wilayah Jalan Raya Cianjur-Sukabumi.  

Kanit Resort kriminal (Reskrim) Polsek Warungkondang Ipda Wandi Kuswandi mengatakan, bahwa penangkapan S (21) dan C (23) pelaku penjambretan itu berawal adanya laporan dari masyarakat yang menjadi korban penjambretan.

"Awalnya ada korban penjabretan atas nama Dewi Kamila (38) warga Kampung Pacet Babakan Rt. 04/07 Desa Cipendawa Kecamatan Pacet yang membuat laporan, bahwa dirinya menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Cianjur Sukabumi," tuturnya kepada para awak media, Selasa (24/7/2018).

Wandi menjelaskan, saat korban sedang dalam perjalanan yang berboncengan dengan temannya bernama Siti Nurhasiah (22), tepatnya di Kampung Cibinong Desa Ciwalen tiba tiba datang dari belakang dua orang pelaku memepet korban dari arah sebelah kiri. 

"Kemudian salah seorang pelaku mengambil dengan cara menarik paksa tas yang diselendangkan di badan korban, hingga tali tas putus dan palaku membawa kabur tas milik korban," paparnya 

Lanjut Wandi, setelah korban melaporkan kejadian tersebut, satuan Reskrim Polsek Warungkondang langsung melakukan penyelidikan dan berdasarkan dari keterangan saksi-saksi warga sekitar sesaat setelah kejadian sempat melihat ada satu unit sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam yang diduga digunakan pelaku penjabretan saat menjalankan aksinya masuk kedalam rumah di Kampung Babakan Ciwalen Rt. 03/06 Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang.

"Setelah mendapat keterangan dari saksi kemudian dilakukan pengecekan ke dalam rumah tersebut," jelasnya

Wandi mengatakan didalam rumah tersebut ternyata telah ditemukan satu unit sepeda motor Honda revo, 5 orang pemuda diantarany 2 orang pelaku, dan barang barang berupa tas warna coklat, yang didalamnya juga ada KTP atas nama korban.

"Setelah itu dilakukan interogasi dua orang atas nama S dan C mengakui telah melakukan penjabretan,"ujarnya.

Wandi menambahkan saat ini kedua  terduga pelaku sudah mendekam di tahanan Mapolsek Warungkondang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

"Pelaku telah melakukan pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan atau setidaknya tidaknya Pencurian dengan pemberatan  Primer Pasal 365 KUHP subsider Pasal 363 KUHP," punkasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack