Puluhan Pelanggar Lalulintas Terjaring Saat Satlantas Polres Cianjur Menggelar Operasi Kendaraan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Pelanggar Lalulintas Terjaring Saat Satlantas Polres Cianjur Menggelar Operasi Kendaraan

Minggu, 22 Juli 2018


Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur menggelar razia kendaraan bermotor di dua titik wilayah hukum Kabupaten Cianjur.

Operasi kendaraan yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, SIK itu fokus pada pelanggaran yang kasat mata, seperti diantaranya penggunaan knalpot bising atau knalpot bukan standar pabrik, tidak menggunakan helm standar SNI, penggunaan lampu rotator dan strobo pada kendaraan sipil, dan kelengkapan surat-surat berkendaraan, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM)dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra menuturkan, razia kendaraan bermotor yang digelar malam ini untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengendara terhadap aturan lalulintas.sebab menurutnya tingkat pelanggaran di wilayah hukum Kabupaten Cianjur masih tinggi.

"Razia kendaraan ini akan terus ditingkatkan, khususnya pada malam Minggu. Targetnya pelanggaran yang kasat mata, untuk pelaksanaan razia kami gelar didua titik, yaitu di seputaran Pos TMC, dan depan Mako Polsek Cianjur Kota," tuturnya kepada para awak media saat operasi kendaraan bermotor berlangsung malam tadi, Minggu (22/7/2018).

Adhimas mengatakan,di samping meningkatkan kesadaran pentingnya aturan berkendara kegiatan itu juga merupakan satu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) menjelang pelaksanaan Asian GamesXVIII/2018.

"Utamanya kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya laka lantas khususnya laka lantas yang mengakibatkan banyaknya korban, yang disebabkan oleh kelalaian manusia,"paparnya 

Lanjut Adhimas, dalam razia itu jajaran Satlantas Polres Cianjur berhasil mengamankan sedikitnya 54 sepeda motor, 53 lembar STNK, 35 lembar SIM.

"Semua pelanggar kami berikan tindakan tegas berupa surat tindakan pelanggaran (Tilang) elektronik (e-Tilang) sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack