Puluhan Siswa Diamankan Polsek Parungkuda, Begini Tanggapan Anggota DPRD Sukabumi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Siswa Diamankan Polsek Parungkuda, Begini Tanggapan Anggota DPRD Sukabumi

Jumat, 27 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Lagi lagi Pelajar/Siswa kembali diamankan Kepolisian,  kini Puluhan Pelajar SMK harus diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek)  Parungkuda diduga akan melakukan aksi tawuran diwilayah Hukum Parungkuda, Jum'at (27/07/18).

Sebanyak 28 Siswa SMK dari wilayah Cisaat dan 1 Siswa SMK dari wilayah Parungkuda di dapati pihak Kepolisian sesang bergerombol,  diantara mereka ada yang membawa sabuk berkepala besi yang diduga menjadi alat untuk Tawuran. 

Hal tersebut membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sukabumi, H Dedi Damhudi merasa prihatin atas perilaku Generasi Muda. " Secara pribadi merasa prihatin dengan generasi muda Penerus Bangsa seperti itu,  padahal mereka adalah seorang pelajar hal tersebut tentunya tidak mencerminkan seorang Pelajar,  " ucap Anggota Komisi ll DPRD Sukabumi dari Fraksi PPP di halaman Mapolsek Parungkuda.

Menurutnya generasi muda harusnya melakukan hal yang lebih positif,  perilaku pelajar menjadi skala prioritas didalam lingkungan dunia Pendidikan.  " Yang ditakutkan Pelajar ini membawa senjata Tajam,  maka dari itu kita harus lebih intensif dalam pembinaan moral bagi generasi Muda,  " terangnya. 

Rekan rekan dari Komisi IV sering turun ke sekolah sekolah ataupun Dinas untuk berkoordinasi terkait Kenakalan Remaja ini,  " Dengan kejadian ini saya akan berkoordinasi dan membawa permasalahan Kenakalan remaja ini dengan rekan rekan di Komisi IV di DPRD sukabumi,  " ungkapnya. 

Anggota DPRD sukabumi dari Partai Berlambang Ka'bah ini pun menghimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, dan berikan pemahaman agama tentang anak agar anak tidak terjerumus kelubang yang salah.

" Untuk para orang tua harus mengawasi anaknya, sedangkan untuk anak-anak dan remaja hendaknya isi waktu kalian untuk beribadah dan lakukan hal yang positif dan bisa membangkitkan prestasi, " akhirnya.

Sementara itu puluhan siswa diamankan pihak kepolisian untuk di bina dan berkoordinasi serta mengembalikan mereka ke Sekolah dimana mereka belajar.

Reporter : Anry Jack