Saluran Irigasi Jebol Puluhan Hektar Sawah dan Kolam Ikan Warga Terancam Kekeringan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Saluran Irigasi Jebol Puluhan Hektar Sawah dan Kolam Ikan Warga Terancam Kekeringan

Kamis, 26 Juli 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Saluran irigasi jebol yang berada di Kampung Pasir Haur Rt 23/006 Ds Bojonggaling Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengakibatkan puluhan hektar sawah dan kolam ikan warga Terancam Kekeringan, Kamis (26/07/18).

Informasi yang berhasil di kutip cekupdate.com saluran irigasi yang mengaliri 4 kampung ini jebol karena labilnya tanah dan rembasan air yang sangat besar hingga terjadi nya longsor/jebol saluran sehingga puluhan hektar sawah dan kolam ikan terancam mengalami kekeringan.

" Longsor sekitar 100 meter tinggi dan lebar 50 meter Drainase yang mengaliri Kp Pasir Haur, Kp Cikubang, Kp Legok Randu dan Kp Cimanggu  yang dilintasinya untuk mengaliri air kolam serta persawahan di empat kampung tersendat aliran airnya, " ujar Jaelani sebagai Kasi Kesos Desa Bojonggaling kepada cekupdate.com di lokasi.

Masih dikatakan Jaelani bahwa longsor tebing ini juga mengancam juga sekolah dasar Madrasah Diniyah Iptidaiyah karena dibelakang longsor jika tidak secepatnya ditangani pihak pemerintah berupa bantuan khawatir ketika di musim hujan akan roboh.

" Saat ini masyarakat terus bekerja bakti saat ini pihak pemerintah belum memberikan bantuan, "  ungkapnya.

Sementara itu salah satu petani, A hudin (62) berharap kejadian ini cepat ada tanggapan dari Pemerintah, " Kita petani disini berharap agar  segera memperbaiki, karena longsoran tebing ini membahayakan Sekolah dan juga para petani agar bisa melakukan aktivitas seperti biasannya, " pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor : Jack