Terciduk, Diduga Agen Gas milik PT Anugrah Ditamas Lestari Turunkan Gas Bukan Di Pangakalan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Terciduk, Diduga Agen Gas milik PT Anugrah Ditamas Lestari Turunkan Gas Bukan Di Pangakalan

Senin, 09 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Di tengah sulit dan mahalnya masyarakat Kabupaten Cianjur mendapatkan gas elpiji 3 kilogram, sejumlah agen dan pangkalan justru melakukan yang tidak seharusnya.

Kuat dugaan praktik tersebut turut memberi andil sulit dan mahalnya warga untuk mendapatkan gas bersubsidi. Seperti hasil dari pengamatan cekupdate.com di lapangan pada hari kamis tanggal 5 Juli 2018 lalu. Di salah satu pangkalan, Jalan Raya Panyawean Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tampak truk agen milik PT Anugrah Ditamas Lestari menurunkan puluhan tabung gas melon yang diangkutnya . Namun, tabung gas tersebut bukannya di turunkan pada tempat pangkalan yang semestinya, melainkan diturunkan ke salah satu mobil Pick Up warna biru yang tidak jelas nama kepemilikan pangkalannya alias siluman.

Menurut salah satu warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah sering di lakukan, namun dia mengaku tidak tahu barang tersebut nantinya akan di bawa kemana dan di salurkan kemana.

" Iya kang sering saya lihat Truk Agen itu menurunkan gas melon langsung ke mobil Pick Up itu," tuturnya, Senin (9/7/2018).

Sementara itu, Aas Asparudin bagian Adminitrasi (Admin) Agen PT Anugrah Ditamas Lestari mengatakan, pihaknya membenarkan jika pada saat itu supir dan kernetnya yang membawa tabung ratusan gas yang berukuran 3 kilogram sudah menurunkan barang yang bukan pada semestinya.

" Ini jelas keteledoran pangakalan binaan kami kenapa pada saat itu tidak memakai mobil yang memiliki nama pangakalan binaan kami melainkan memakai mobil pangakalan lain, makanya sebagai respon kami berikan sanksi satu minggu kedepan kami hentikan pengiriman, tidak hanya itu supir nya pun kita kasih surat peringatan (SP) 1, " paparnya.

Menyikapi kejadian ini pihaknya berjanji untuk penyaluran gas elpiji 3 kilogram dipastikan akan sampai lokasi tujuan. " Kedepannya kami pastikan gas tersebut sampai ke lokasi pangkalan," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editot : Jack