Terkait Dugaan Pelanggaran Bongkar Muat Akhirnya Pertamina Berikan Sanksi Terhadap Agen PT Anugrah Ditamas Lestari

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Terkait Dugaan Pelanggaran Bongkar Muat Akhirnya Pertamina Berikan Sanksi Terhadap Agen PT Anugrah Ditamas Lestari

Kamis, 12 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Akhirnya PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menjatuhkan sanksi keras kepada Agen dan pangkalan milik PT Anugrah Ditamas Lestari, karena di duga telah menurunkan gas ukuran 3 kilogram bukan di pangkalan yang semestinya.
Unit Manager Communication dan CSR MOR III,Dian Hapsari mengatakan, terkait adanya dugaan pelanggaran pihaknya sudah memberikan sanksi terhadap Agen milik PT Anugrah Ditamas Lestari yang sudah jelas dan terbukti telah menurunkan gas bersubsidi bukan pada tempat yang semestinya.

"Jadi saat ini untuk Agen bersangkutan kami sudah berikan surat sanksi peringatan berupa untuk tidak boleh melakukan bongkar muat di sembarang tempat," tuturnya kepada Cekupdate.com saat di komfirmasi melalui saluran percakapan Whatsapps (WA), Rabu (11/7/2018).

Dian mengatakan, tidak hanya Agen PT Anugrah Ditamas Lestari saja yang mendapatkan surat sanksi peringatan dari pihak Pertamina. Pihak pangkalan binaanya pun yang diduga turut andil terlibat melakukan pelanggaran juga mendapatkan skorsing.

"Sementara untuk pangakalan sendiri kita berikan skorsing," paparnya.

Dian pun menghimbau kedepanya kepada seluruh Agen dan Pangkalan Gas khususnya yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat agar mematuhi pelaturan-pelaturan Pertamina tentang mendistribusikan LPG ukuran 3 kilogram.

" Mengenai hal ini selanjutnya akan dibahas kembali terkait aturan penyerahan LPG 3 Kg oleh Agen ke Pangkalan," tukasnya.

Seperti di ketahui beberapa hari yang lalu berdasarkan hasil pemantauan di lapangan pada hari Kamis tanggal 5 Juli 2018 lalu. cekupdate.com berhasil mengambil momen foto bongkar muat gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram yang di duga di lakukan oleh pihak Agen PT Anugrah Ditamas Lestari.

Agen tersebut terpantau menurunkan puluhan si melon ke sebuah mobil Pickup warna biru yang tidak di ketahui nama kepemilikan pangkalannya. Sehingga menimbulkan banyak kecurigaan sejumlah pengendara yang lewat sepanjang Jalan Raya Panyawean, bahwa gas bersubsidi tersebut akan di salurkan kemana.

Reporter : Dedy
Editor : Jack