Tidak Tersentuh Program RTLH, BAZNAS Kabupaten Sukabumi Sarankan Pemerintah Desa Tenjojaya Ajukan Proposal

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tidak Tersentuh Program RTLH, BAZNAS Kabupaten Sukabumi Sarankan Pemerintah Desa Tenjojaya Ajukan Proposal

Senin, 16 Juli 2018


Sukabumi - cekupdate.com
Semenjak pemberitaan mengenai kondisi rumah Herlina (39) warga Kp. Panenjoan RT 03/07 Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  itu menjadi Viral,  mendadak tempat tersebut banyak dikunjungi orang dari semua kalangan baik pemerintah maupun relawan dan donatur bergantian mendatangi rumah tersebut.

Dari pantauan cekupdate.com,  Senin (16/07/18) Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H.U Ruyani yang di dampingi oleh Aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa tampak mendatangi langsung rumah Herlina, beliau mengatakan " Rumah keluarga Herlina ini berhak mendapat bantuan renovasi, terlebih lagi kondisi Herlina yang sedang hamil tua". Katanya. 

"Kami dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi menyarankan agar Pemerintah Desa secepatnya membuat pengajuan bantuan biaya untuk renovasi rumah tersebut, sesampainya proposal masuk kepada Kami maka hari itu juga anggaran akan kami cairkan", tegasnya.

Permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) memang permasalahan yang cukup berat, karena di Kabupaten Sukabumi terdapat lebih dari 40.000 unit RTLH yang belum mendapat bantuan, " Kami berharap bantuan kami nanti dapat dioptimalkan disertai dengan swadaya masyarakat disini tentunya untuk kegiatan renovasi rumah untuk Ibu Herlina ini, " tambahnya.

Tidak lama setelah kunjungan Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi,  Herlina (39) kembali dikunjungi petugas kesehatan, PLKB Kecamatan Cibadak, Ruli (30) mengatakan " Kami datang untuk memeriksa kondisi kehamilannya, mengingat ibu hamil ini telah menginjak usia 39 dan telah melahirkan 4 orang anak, hal ini masuk kategori Resiko Tinggi (Resti) dalam proses persalinan. Melalui pemeriksaan secara rutin, kita upayakan persalinan ibu Herlina nanti dapat berjalan lancar, " pungkasnya.

"Kami sarankan agar setelah persalinan nanti, ibu Herlina mengikuti Program Keluarga Berencana (KB)," tambahnya.

Warga setempat yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia Renovasi Rumah Herlina, Agus Akbar (40) mengatakan " Setelah adanya publikasi dari media, alhamdulillah para donatur terus berdatangan untuk memberikan bantuan kepada Herlina.

" Hari ini Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi berkunjung kesini,  dan tentunya sesuai arahan beliau bahwa anggaran akan diterima setelah pengajuan disampaikan kepada beliau,  jadi Insya Allah Rumah Bu Herlina ini akan Kami Renovasi pada hari sabtu mendatang, " tukasnya

Reporter : Wandi