Tim Binwas Kecamatan Gelar Pembinaan Ke Desa Benda

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tim Binwas Kecamatan Gelar Pembinaan Ke Desa Benda

Kamis, 05 Juli 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka meningkatkan ketertiban Administrasi Desa yang ada di lingkungan Kecamatan, Tim Bimbingan dan Pengawasan (Binwas) Kecamatan Cicurug kunjungi Desa Benda.

"Kegiatan hari ini ialah pembinaan yang akan rutin dilakukan ke setiap desa oleh Tim Binwas dari kecamatan, yang terdiri dari Kasi dan pelaksana agar memberikan pemahaman ke semua desa untuk lebih tertib administrasi," ungkap Sekmat Cicurug Iman Sugiman kepada cekupdate.com disela kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (05/07).

Menurutnya, tujuan kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri antara Kecamatan dan Desa juga untuk memberikan pemahaman terkait administrasi. "Seperti halnya SPJ ADD dan DD. kalau administrasi desanya sudah tertib, maka ketika dikemudian hari ada pemeriksaan dari Intansi fungsional pun tentunya itu akan meringankan desa sebetulnya," tuturnya.

Sementara Kepala Desa Benda Riki Rachman menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan Tim Binwas Kecamatan Cicurug, karena menurutnya ini sangat penting. "Jelas kami sangat menyambut baik pembinaan tersebut, dan ini merupakan bagian dari permohonan kami untuk lebih sering memberikan pembinaan  khususnya di Desa Benda, karena disini hampir semua stafnya baru," terangnya.

Dengan demikian kata kades, dirinya meminta untuk terus memberikan pembinaan rutin sesuai tupoksinya masing - masing sehingga mereka dapat menyelesaikan SPJ dan semua laporannya dengan baik. "Jangan sampai karena faktor ketidaktahuan nantinya muncul permasalahan ke desa juga, dan yang kami kawatirkan bukan masalah realisasinya tapi pemahaman laporan SPJnya atau pengalokasiannya yang tidak  tepat sasaran," pungkasnya.

Reporter : Fa'is