Warung Sate Maranggi Sari Asih Di Tuding Penyebab Macetnya Jalan Raya Pacet

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Warung Sate Maranggi Sari Asih Di Tuding Penyebab Macetnya Jalan Raya Pacet

Kamis, 05 Juli 2018


CIANJUR - cekupdate.com
Minimnya lahan parkir yang dimiliki kuliner warung Maranggi Sari Asih menjadi salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Pacet Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Terlebih antrian kendaraan hingga mencapai kiloan meter akan selalu terjadi pada hari libur besar Nasional.

Pantauan di lapangan kemacetan ini sering terjadi baik dari arah Cianjur menuju Bogor maupun sebaliknya dari arah Bogor menuju Cianjur. Sebab dilokasi tersebut tidak sedikit kendaraan baik roda empat ataupun yang dua keluar masuk, bahkan hingga memarkirkan kendaraannya di bahu jalan hanya untuk berkunjung menikmati kuliner sate maranggi yang di gadang-gadang sudah berdiri puluhan tahun.

Menurut Ayi (46) salah satu warga pengguna jalan mengatakan, sehari harinya ia harus menghadapi antrean kendaraan hingga puluhan meter akibat keluar masuknya kendaraan yang hendak ataupun sudah berkunjung ke sate maranggi.

" Apalagi kalau mau menjelang sore dan hari libur pasti antrean kendaraan terjadi,kadang suka kesal kalau lewat jalan ini," tuturnya kepada cekupdate.com di lokasi, Kamis (5/7/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono mengatakan, pihaknya sudah menyarankan kepada para pemilik usaha kuliner yang berada di Jalan Raya Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Agar setiap kendaraan yang hendak berkunjung ke kawasan kuliner di pastikan tidak meluber ke Jalan.

"Jadi sebelumnya saya sudah himbau itu,kendaraan harusnya masuk ke dalam dan tidak parkir di pinggir jalan, " tuturnya saat di temui di kantor Dishub Kabupaten Cianjur.

Rahmat mengatakan, kedepan pihaknya akan memberlakukan tahapan dalam setiap penertiban di setiap kawasan parkir dengan mengedepankan pola persuasif kepada para pemilik kuliner di wilayah Pacet dan Cipanas.

Lanjut Rahmat, kedepannya selain di wilayah Pacet Cipanas yang tertib parkur,Jalan Hos Cokroaminoto pun akan di berlakukan tertib parkir. 

"Untuk Jalan Hos Cokroaminoto sampai dengan Jalan Barisan Banteng Masih tahapan sosialisasi dan baru satu minggu dan belum kita putuskan apakah akan benar benar jadi kawasan bebas parkir," jelasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack