Heri Gunawan Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Di Desa Bojonggenteng

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Heri Gunawan Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Di Desa Bojonggenteng

Senin, 06 Agustus 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan atau Hergun secara simbolis menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada warga penerima bantuan di Aula Kantor Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi. Senin ( 06/08/18).

Menurut Heri Gunawan, Sebagaimana diatur Konstitusi UUD 1945 dalam Pasal 28 H, setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

" Tentunya jika kita melihat dari UU 1945 dalam salah satu pasalnya menyebutkan setiap warga negara berhak hidup sejahtera lahir dan bathin, berhak bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik serta sehat, untuk itu kami melakukan uji coba untuk 1,000 unit rutilahu yang direhabilitasi di Kota dan Kabupaten Sukabumi, yang pelaksanaan dan pengawasananya nanti oleh Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA). Sedangkan untuk Desa Bojonggenteng saat ini kami alokasikan 50 unit BSPS," Jelasnya

BSPS ini merupakan bantuan stimulan yang diberikan dalam program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu). Stimulan ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat lain untuk saling membantu. Jumlah tabungan bantuan stimulan ini sebesar Rp15 juta per unit rumah.

"Ini bantuan stimulan untuk pembangunan rumahnya. Makanya ini hanya stimulan, bantuan Rp15 juta bisa jadi lebih nilainya nanti apabila rumahnya sudah berdiri, karena sebagian besar dari masyarakat sendiri yang membantu. Dari toko material misalkan menyumbang, makanya ini kita namakan bantuan stimulan perumahan swadaya," tambahnya.

Ditempat yang sama Tedi Setiadi, Ketua DPC SATRIA Sukabumi menerangkan, bahwa SATRIA akan mengawal aspirasi ini agar sampai langsung kepada masyarakat.

" Kami dari Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kabupaten Sukabumi, memiliki kewajiban untuk mengawal aspirasi BSPS ini dengan membetuk team khusus agar bantuan tersebut sampai langsung kepada masyarakat, " Tegasnya.

Wakil Ketua SATRIA, H Feri Firmansyah, S H, turut menerangkan bahwa Dewan yang amanah saat ini sangat di tunggu tunggu oleh masyarakat, karena seorang dewan dipilih oleh masyarakat dan bertanggung jawab kepada masyarakat tentang aspirasi dan inspirasinya, maka dgn ini syukur Alhamdulillah dewan kita Heri Gunawan sesuai dgn keinginan masyarakat yaitu dewan yg amanah.

Reporter : Wandi